Krologi Siswa di Bima Diduga Aniaya Guru Berujung Damai dan Dikeluarkan dari Sekolah

- 8 November 2023, 20:10 WIB
Kronologi siswa di Bima diduga aniaya guru
Kronologi siswa di Bima diduga aniaya guru /facebook.com/Adi Romansyah/

MalangTerkini.com – Dunia pendidikan kembali dibuat ramai oleh salah satu kejadian murid SMK yang diduga menghajar guru di Bima Kejadian tersebut terjadi pada Selasa, 7 November 2023.

Kejadian ini dibagikan di oleh akun Facebook bernama Adi Romansyah. Dalam postingannya tersebut terlihat sosok Adi Romansyah ini menyebutkan bahwa temannya yang merupakan guru itu diduga dianiaya oleh siswanya.

Akibat dari hal ini, sang siswa akhirnya ditahan di kepolisian untuk mendapatkan binaan. Kejadian ini pun membuat banyak orang simpatik dan merasa kasian atas tindakan yang terjadi di dunia pendidikan ini.

Akibat dari hal ini, banyak orang yang mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan kepada guru apapun dalihnya yang menyebabkan luka. Banyak orang yang kemudian menanyakan kronologi dari kejadian itu.

Kronologi siswa diduga aniaya Guru

Kejadian ini terjadi pada Selasa, 7 November 2023 dimana sang guru menegur siswa atas tindakan yang tidak terpuji yang dilakukannya di kelas. Hal ini dilakukan oleh guru tersebut agar tidak menjadi contoh bagi murid lain.

Namun, saat ia menegur siswa tersebut justru mendapat makian dan umpatan. Lantaran sang siswa tidak terima saat ditegur oleh gurunya tersebut. Ia kemudian menghampiri guru tersebut dan melakukan pengaiayaan.

Saat mengalami hal ini guru tersebut sempat menangkis dan mencoba menenangkan murid tersebut, bahkan beberapa temannya juga mencoba untuk melerai tindakannya tersebut.

Guru yang menjadi korban tersebut kemudian dibawa ke layanan kesehatan setempat untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan murid tersebut melarikan diri. Namun, murid tersebut akhirnya berhasil di tahan.

Siswa yang melakukan kekerasan tersebut langsung dikeluarkan oleh pihak sekolah. Diketahui bahwa siswa itu juga mempunyai catatan absensi yang kurang baik lantaran sering bolos.

Halaman:

Editor: Rima Puspitasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah