6 Lokasi Rawan Banjir di Kota Malang Saat Musim Hujan Tiba, Ada Kampung Warna Warni dan Suhat

- 5 November 2023, 22:32 WIB
Ada 6 titik rawan banjir di Kota Malang jika musim hujan tiba.
Ada 6 titik rawan banjir di Kota Malang jika musim hujan tiba. /Instagram/@infomalangan/

MalangTerkini.com – Beberapa lokasi menjadi titik rawan banjir di Kota Malang saat musim penghujan mulai tiba, diharapkan para pengendara sangat berhati-hati saat melintas di daerah ini.

Ada banyak titik rawan banjir di Kota Malang, saat musim penghujan tiba pastilah di tempat-tempat ini seakan menjadi langganan air meluap setiap hujan deras tiba.

Titik rawan banjir di Kota Malang ini semakin memprihatinkan sebab debit air yang tak tertampung pun semakin bertambah banyak.

Kota Malang dalam beberapa tahun terakhir ini ada beberapa lokasi yang selalu menjadi langganan banjir saat hujan tiba.

6 Lokasi Rawan Banjir di Kota Malang

Tempat-tempat ini menjadi titik rawan saat musim hujan tiba, sebab bisa dipastikan daerah ini selalu dipenuhi dengan air yang meluap.

1. Jalan Letjen Sutoyo hingga Letjen S. Parman

Di sepanjang Jalan Letjen Sutoyo hingga Letjen S. Parman selalu berubah menjadi sungai berombak jika musim hujan tiba. Di depan Carrefour, daerah Blimbing ketinggian air hampir setinggi lutut orang dewasa.

Para warga sekitar sempat ada usulan untuk dibuatkan dinding pembatas dengan pemukiman dengan aliran sungai. Akan tetapi Pemkot Malang tidak bisa mengerjakan dengan dalih bahwa aliran sungai itu milik Provinsi.

Saat banjir pasti menyebabkan kemacetan lalu lintas yang luar biasa sebab pasti banyak kendaraan yang berhenti, putar balik atau bahkan mogok.

2. Daerah Bandulan Kota Malang

Permasalahan banjir di daerah Bandulan ini disebabkan karena air meluap dari sungai yang melintas di wilayah tersebut. Debit sungai meningkat tidak disertai adanya sarana aliran air yang memadai sehingga luapan air sungai masuk ke jalan raya dan bahkan beberapa rumah terendam banjir.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah