Prabowo Subianto Deklarasi Cawapres Besok di Jakarta, Gibran dan Erick Thohir Diundang

- 22 Oktober 2023, 14:38 WIB
Prabowo Subianto
Prabowo Subianto /(Lazuardi - MalangTerkini.com)/

MalangTerkini.com - Prabowo Subianto akan mendeklarasikan cawapres besok, Senin 23 Oktober 2023 di Jakarta.

Hal itu disampaikain Prabowo saat hadir mendampingi Presiden Joko Widodo di acara puncak Hari Santri di Surabaya, Jawa Timur, Minggu 22 Oktober 2023.

Prabowo akan mengumumkan siapa yang akan mendampinginya berkompetisi di Pilpres 2024 mendatang.

Meski belum menyatakan secara resmi, Prabowo tidak menampik jika Gibran Rakabuming Raka adalah calon kuat yang akan jadi cawapres.

Meski demikian, ia menegaskan jika keputusan siapa sosok yang akan jadi cawapres akan ditentukan rapat para ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju pada sore ini.

Baca Juga: Presiden Jokowi Nyatakan Dukung Semua Capres: Untuk Kebaikan Negara Ini

"Iya, Anda akan melihat perkembangan partai-partai koalisi banyak sudah mencalonkan dan mengusung beliau (Gibran) dan ya nanti sore rapat ketua umum Koalisi Indonesia Maju. Rapatnya nanti sore. Final-nya nanti sore," ujarnya, sebagaimana dikutip MalangTerkini.com dari Antara.

Prabowo mengatakan jika saat deklarasi nanti pihaknya akan mengundang Gibran dan juga Menteri BUMN Erick Thohir.

Lebih lanjut, Prabowo menegaskan jika ia sudah meminta izin kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait Gibran yang diusulkan sebagai cawapres.

"Ya tentunya sebagai orang Indonesia yang adat budaya kita, tentunya pasti kita menyampaikan keinginan dari partai-partai dan usulan kita. Beliau bilang terserah Pak Wali (Gibran, red) kan sudah dewasa, kalau Pak Wali bersedia ya beliau pasti tidak menahan kira-kira begitu," tuturnya.

Halaman:

Editor: Lazuardi Ansori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah