Presiden Jokowi Nyatakan Dukung Semua Capres: Untuk Kebaikan Negara Ini

- 22 Oktober 2023, 11:50 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Presiden Joko Widodo (Jokowi). /Antara/Sigid Kurniawan/

MalangTerkini.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan mendukung semua pasangan capres dan cawapres yang akan berkompetisi di Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Jokowi usai menjadi Pembina Upacara Hari Santri di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, Minggu 22 Oktober 2023.

"Dukung semuanya untuk kebaikan negara ini," kata Jokowi sebagaimana dikutip MalangTerkini.com dari Antara.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga mengatakan semua pasangan yang akan maju di Pilpres 2024 adalah pasangan yang cocok.

Baca Juga: Gibran Diusulkan Golkar jadi Cawapres Prabowo, Puan: Dia Sudah Koordinasi Belum?

Ia lantas mengabsen semua pasangan yang ada, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, serta Prabowo Subianto.

Namun saat menyebut nama Prabowo, Jokowi tidak menyebutkan nama pasangan. Sikap presiden itu disinyalir berkaitan dengan nama Gibran Rakabuming Raka yang belakangan santer bakal dipasangkan dengan Prabowo. Namun selain Gibran, ada sejumlah nama lain yang juga cukup kuat, diantaranya Erick Thohir dan Khofifah Indar Parawansa.

"Semuanya cocok Pak Anies dengan Pak Muhaimin cocok. Pak Ganjar dengan Pak Mahfud cocok, Pak Prabowo juga cocok," ucap Jokowi.

Puan Maharani Puji Sikap Presiden

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani melontarkan pujian terkait sikap presiden yang menyatakan dukungan terhadap semua calin yang akan berkontestasi di 2024 mendatang.

Ia menilai jika sikap semacam itu adalah bentuk kenegarawanan Jokowi dalam berpolitik.

Seorang presiden tidak berpihak dalam kontestasi Pilpres yang akan datang, karena berkeinginan pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik, lancar, adem, gembira, rakyat tidak tertekan. Saya apresiasi Presiden Jokowi," kata Puan usai mengikuti upacara Hari Santri di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, Minggu 22 Oktober 2024.

Baca Juga: Restui dan Doakan Gibran, Jokowi: Karena Sudah Dewasa Ya Jangan Terlalu Mencampuri

Halaman:

Editor: Lazuardi Ansori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah