Gibran Diusulkan Golkar jadi Cawapres Prabowo, Puan: Dia Sudah Koordinasi Belum?

- 22 Oktober 2023, 10:52 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (kiri) dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kanan).
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (kiri) dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kanan). /Antara/Galih Pradipta/

MalangTerkini.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan jika Gibran Rakabuming Raka belum mengajukan pengunduran diri dan koordinasi dengan partai terkait Partai Golkar yang mengusulkan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menjadi cawapres Prabowo Subianto.

"Tidak ada sama sekali (surat pengunduran diri Gibran)," kata Puan usai mengikuti upacara Hari Santri di Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu 22 Oktober 2023.

Puan cukup santai mendengar kabar mengenai kader partainya yang diusulkan sebagai pendamping Prabowo di Pilpres 2024 mendatang. Ia menganggap itu hanya sebatas usulan, belum tentu terealisasi.

Baca Juga: Restui dan Doakan Gibran, Jokowi: Karena Sudah Dewasa Ya Jangan Terlalu Mencampuri

Perihal pernyataan Gibran yang akan mengindaklanjuti usulan dari Golkar, Puan balik bertanya apakah walikota Solo itu sudah melakukan koordinasi dengan PDIP.

"Dia sudah koordinasi belum? Tanya dulu ke Mas Gibran apa sudah berkoordinasi atau belum? Saya tidak tahu," kata Puan.

Lebih lanjut, Puan mengklain cukup sering bertemu dengan Gibran, namun dalam setiap pertemuan itu mereka tidak berdiskusi perihal majunya anak Jokowi itu di Pilpres 2024.

Golkar Resmi Calonkan Gibran sebagai Cawapres Prabowo

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membacakan keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Sabtu 21 Oktober 2023 perihal usulan pendamping Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

"Saya tanya dulu, mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bacawapres. Apakah setuju? Pak Prabowo, semua setuju?" kata Airlangga.

Baca Juga: Bocor! Fahri Hamzah Benarkan Gibran Jadi Salah Satu Kandidat Cawapres Prabowo Subianto

Pertanyaan Airlangga dijawab setuju oleh semua peserta Rapimnas.

"Bismillah, maka saya ketok usulan Partai Golkar yang saya akan serahkan kepada Bapak Prabowo, ini untuk dibawa dalam pertemuan forum ketum partai," kata Airlangga.***

Editor: Lazuardi Ansori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah