Restui dan Doakan Gibran, Jokowi: Karena Sudah Dewasa Ya Jangan Terlalu Mencampuri

- 22 Oktober 2023, 10:39 WIB
Presiden Jokowi bersama putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.
Presiden Jokowi bersama putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka. /Antara/Rachman/

MalangTerkini.com - Presiden Joko Wiodo (Jokowi) mengatakan jika dirinya mendoakan dan merestui langkah-langkah yang diambil anaknya, Gibran Rakabuming Raka. Hal itu terkait dengan wacana Gibran akan menjadi cawapres Prabowo Subianto dan mendapat dukungan resmi dari Partai Golkar.

Jokowi menganggap sebagai orang yang sudah dewasa dan tidak akan mencampuri urusan pribadi anaknya itu.

"Orang tua itu tugasnya hanya mendoakan dan merestui keputusan (Gibran) semuanya. Karena sudah dewasa ya jangan terlalu mencampuri urusan," kata Jokowi usai menjadi Pembina Upacara Hari Santri di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, Minggu 22 Oktober 2023.

Baca Juga: Bocor! Fahri Hamzah Benarkan Gibran Jadi Salah Satu Kandidat Cawapres Prabowo Subianto

Mengenai isu yang berkembang soal Gibran akan maju di Pilpres 2024 mendampingi Prabowo, Jokowi enggan memberikan komentar lebih jauh.

Ia meminta awak media untuk bertanya kepada partai politik. Jokowi berdalih urusan pengusungan capres cawapres bukan wilayah presiden.

"Tanyakan ke partai politik, itu wilayahnya partai politik, atau koalisi partai politik, atau gabungan partai politik, bukan urusan presiden," ujarnya.

Gibran Belum Mundur dari PDIP

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menegaskan hingga saat ini pihaknya belum menerima surat pengunduran diri dari Gibran.

Hal ini terkait dengan Golkar yang secara resmi mengusulkan Gibran sebagai pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

"Tidak ada sama sekali (surat pengunduran diri Gibran)," kata Puan usai mengikuti upacara Hari Santri di Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu 22 Oktober 2023, sebagaimana dikutip MalangTerkini.com dari Antara.

Puan menanggapi hal itu dengan santai, menurutnya Gibran baru diusulkan oleh Golkar dan belum tentu terealisasi.

"Baru diusulkan (Gibran jadi Cawapres Prabowo). Kan belum (ada pengumuman pasti Gibran jadi Cawapres Prabowo)" ujarnya.

Baca Juga: Pukul Gong 8 Kali, Zulhas Sebut itu Kode Jokowi Dukung Prabowo Subianto

Halaman:

Editor: Lazuardi Ansori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah