SBY Bertemu Presiden, PKS Menduga Jokowi Makin Condong ke Prabowo Subianto

- 3 Oktober 2023, 21:11 WIB
Jokowi dan SBY.
Jokowi dan SBY. /Antara/Nyoman Budhiana/

MalangTerkini.com - Pertemuan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) direspon santai oleh Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera.

Mardani menilai pertemuan tersebut sesuatu yang wajar. Ia bahkan menduga Jokowi makin condong ke Prabowo Subianto.

"Ya wajar saja karena pak Jokowi sedang perlu memperkuat dan demokrat sudah dukung Pak Prabowo," kata Mardani di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa, 3 Oktober 2023.

Mardani menegaskan jika PKS menganggap hal tersebut hal yang wajar dalam kontestasi politik. PKS yang saat ini mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024 juga menganggap ada juga pihak yang tidak perlu mendapatkan dukungan Jokowi.

Baca Juga: Isu Reshuffle Kabinet Menguat, SBY Dikabarkan Bertemu Jokowi di Istana Bogor

"Kalau buat PKS bebas, bebas. Kita tidak ingin ada pertarungan lah kontestasi karya gagasan, yang dukung pak Prabowo boleh, dan yang gak perlu di dukung pak Jokowi juga," katanya.

Lebih lanjut, Mardani menganggap pertemuan tersebut menjadi tanda jika Jokowi punya kecenderungan untuk mendukung Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

"Saya lagi mikir jangan-jangan pak Jokowi kian kuat ke Prabowonya gitu kan kasian temen sebelah saya hahaha," ujarnya sembari tertawa.

Meski demikian, Mardani menilai jika Jokowi mestinya bersikap sebagai negawaran dan tidak cawe-cawe dalam kontestasi politik 2024.

"Kalau sudah sepuluh tahun cawe cawe jadi nanti ngga high level politik jadi low level politik, titip buat pak Jokowi hahaha," tuturnya.

Halaman:

Editor: Lazuardi Ansori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah