Anton Kurniawan atau Harris Kristanto Pemilik Mie Gacoan? Ini Profil dan Biodatanya

- 17 Mei 2024, 08:00 WIB
Profil pemilik Mie Gacoan antara Anton Kurniawan atau Harris Kristianto termasuk asal daerah.
Profil pemilik Mie Gacoan antara Anton Kurniawan atau Harris Kristianto termasuk asal daerah. /Instagram @mie.gacoan/

MalangTerkini.com - Restoran Mie Gacoan menjadi viral karena menu lezat dan harga terjangkaunya, sehingga banyak yang mempertanyakan siapa yang menjadi pemilik Anton Kurniawan ataukah Harris Kristanto.

Tempat Mie Gacoan yang selalu ramai pengunjung dan tak pernah sepi ini dikenal sebagai salah satu anak perusahaan, PT Pesta Pora Abadi. Produk ini menjadi leader pasar khususnya mulai daerah Jawa Barat hingga Bali.

Di balik kejayaan resto yang didirikan sejak tahun 2016 ini, ada dua sosok selalu dikaitkan sebagai pemiliknya yakni Anton Kurniawan dan Harris Kristanto. Ternyata CEO dan founder dari PT Pesta Pora Abadi adalah Anton Kurniawan, namun kiprah Harris Kristanto pun tak akan lepas dari keberhasilan brand yang satu ini.

Baca Juga: Anak Dewanti Rumpoko Siapa Saja? Profil Istri Eddy Rumpoko, Maju Jadi Calon Wali Kota Malang 2024

Profil Anton Kurniawan Owner Mie Gacoan

Anton Kurniawan adalah CEO dan pendiri PT Pesta Pora Abadi (Mie Gacoan), dia bersama beberapa rekannya memulai bisnis ini di Malang, Jawa Timur, pada tahun 2016.

Saat pertama kali dibuka, Mie Gacoan diklaim sebagai restoran dengan mie paling pedas di Indonesia.
Pendapatannya mencapai lebih dari ratusan juta rupiah setiap harinya, dengan mempekerjakan ribuan karyawan. Salah satu nilai tambah dari Mie Gacoan adalah pembeli bisa memilih sendiri tingkat kepedasannya.

Perusahaan ini pernah mengalami hambatan dalam penerbitan sertifikat halalnya, selama berbulan-bulan pengurusan tersebut tidak kunjung selesai.

Ternyata alasan tidak cepat diterbitkannya sertifikat halal pada Mie Gacoan adalah karena nama merek atau menunya menyebutkan sesuatu yang haram, tidak etis, klenik, dan vulgar.

Selain itu, kesuksesan Mie Gacoan juga tidak lepas dari pasar dan layanan pesan-antar makanan seperti aplikasi Gojek, Grab, dan Shopee Food.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah