Pukul Gong 8 Kali, Zulhas Sebut itu Kode Jokowi Dukung Prabowo Subianto

- 15 Oktober 2023, 12:58 WIB
Presiden Jokowi saat bersama Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.
Presiden Jokowi saat bersama Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. /Antara/Kutnadi/

MalangTerkini.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengunggap adanya tanda-tanya Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 nanti.

Zulhas mengaitkan delapan kali pukulan gong yang dilakukan Jokowi di acara Rakernas Projo di Indonesia Arena, kawasan GBK, Jakarta Pusat, Sabtu 14 Oktober 2023.

Kode 08 selama ini sudah cukup identik dengan Prabowo, sehingga Zulhas menilai jumlah pukulan gong itu merupakan pertanda arah dukungan Jokowi.

Baca Juga: Projo Jatim Dukung Pasangan Prabowo-Gibran, Handoko: Kami Bisa Membaca Gaya Komunikasi Jokowi

"Tadi sudah ada tanda-tanda Jokowi kok mukul gongnya 8 kali padahal rakernasnya kan 6 kali," katanya usai acara pembukaan Rakernas Projo.

Isyarat lain dari Jokowi, menurut Zulhas, adalah ketika mantan gubernur DKI Jakarta itu mengatakan jika 'capresnya tidak ada di sini'. Hal itu membuatnya yakin Prabowo yang dimaksud. Pasalnya, Ketum Gerindra itu datangnya sore hari, bukan saat Jokowi berpidato.

"Capresnya nggak ada di sini, karena Prabowo nanti jam 4 datengnya," katanya.

Projo Dukung Prabowo sebagai Capres di Pilpres 2024

Namun Prabowo akhirnya batal hadir di acara tersebut. Namun perwakilan Projo yang datang ke rumah Prabowo di Jalan Kertanegara.

Pada Rakernas tersebut, Projo sepakat untuk mendukung Prabowo untuk berkontestasi di Pilpres 2024 mendatang.

“Projo sepakat untuk mendukung Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 mendatang,” kata Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi pada acara deklarasi di Jakarta, Sabtu 14 Oktober 2024, sebagaimana dikutip MalangTerkini.com dari Antara.

Halaman:

Editor: Lazuardi Ansori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah