Soal Cawapres Prabowo Subianto, Gerindra: Masyarakat Boleh Mengusulkan

- 8 Oktober 2023, 20:24 WIB
Prabowo Subianto
Prabowo Subianto /Lazuardi/MalangTerkini.com/

MalangTerkini.com - Partai Gerindra memperbolehkan masyarakat untuk mengusulkan nama cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Jakarta, Minggu 8 Oktober 2023.

Menurutnya, pihaknya menerima usulan dari berbagai pihak, tidak hanya dari Parpol pendukung atau yang masuk dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Silakan siapa saja boleh mengusulkan (bacawapres) selain partai politik, koalisi, ormas-ormas, organisasi, bahkan individu pun pribadi boleh mengusulkan (pendamping Prabowo)," katanya, sebagaimana dikutip MalangTerkini.com dari Antara.

Baca Juga: Berkomitmen Menangkan Ganjar, Rommy: PPP Bertekad Melakukan Gerilya ke Jawa Barat dan Banten

Riza mengatakan jika KIM sudah memulai melakukan pembahasan mengenai siapa cawapres yang akan diusung.

Ia mengatakan jika saat ini sudah ada beberapa nama yang masuk dalam daftar, diantaranya Airlangga Hartarto, Erick Thohir, Khofifah Indar Parawansa, Mahfud MD, hingga yang termuda Gibran Rakabuming Raka.

"Namun, sekali lagi nama-nama yang diusulkan nanti akan disampaikan dan dipertimbangkan pada forum musyawarah," tegas Riza.

Pria kelahiran 17 Desember 1969 itu mengatakan jika Prabowo adalah sosok yang terbuka dalam hal sosok yang akan dijadikan pendampingnya.

"Pak Prabowo tidak pernah membatasi, partai koalisi dan semua boleh. Justru pada saat sekarang ditunggu, masyarakat boleh mengusulkan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Lazuardi Ansori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah