Hari Jadi Kabupaten Sragen Tanggal Berapa? Ada Viral, Para Ibu dan Bapak Berebut Gunungan BH

- 31 Mei 2024, 17:50 WIB
Jadwal hari jadi kabupaten Sragen banyak sekali kegiatan termasuk berebut gunungan BH.
Jadwal hari jadi kabupaten Sragen banyak sekali kegiatan termasuk berebut gunungan BH. /Instagram @kulturdomestik/@aboutsragen/

MalangTerkini.com – Hari Jadi Kabupaten Sragen ke-278 kali ini berlangsung sangat meriah, di berbagai sudut daerah tampak ada berbagai perayaan yang membuat penasaran warganya. Termasuk gunungan BH dijadikan rebutan baik ibu-ibunya maupun bapak-bapaknya.

Kemeriahan ini ternyata benar-benar dipersembahkan oleh Bupati Sragen kepada seluruh warganya secara all out, mengingat tahun ini adalah tahun terakhir kepemerintahannya. Warga benar-benar diberikan berbagai kemeriahan yang dapat dinikmati oleh semuanya, berbagai arak-arakan tak lazim pun digelar termasuk gunungan BH yang kemudian menjadi rebutan semua kalangan ini.

Peringatan hari jadi Kabupaten Sragen ke-278 sebenarnya pada tanggal 27 Mei 2024, pemerintah daerah mengawalinya dengan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh unsur Kabupaten Sragen sejak pukul 06.00 WIB.

Baca Juga: Parkir Gratis HUT Kota Malang Ke 110 Ada 7 Titik Dibebaskan oleh Pemkot Selama 1 Hari Penuh, Cek Tempatnya

Dalam memeriahkan Hari Jadi ini Pemeritah Kabupaten Sragen sudah mempersiapkan berbagai macam kegiatan sejak tanggal 26 April 2024 lalu hingga pada tanggal 7 Juni 2024. Serangkaian kegiatan sudah bercampur antara yang biasa digelar maupun agenda baru yang baru kali ini dilaksanakan. Kali ini pemerintah Kabupaten mengambil tema Menuju Sragen yang Tangguh.

Viral Berebut Gunungan BH di HUT Kabupaten Sragen

Ada hal menarik dalam gelaran peringatan hari jadi Kabupaten Sragen ini, unggahan video melalui platform TikTok dan Instagram @aboutsragen. Banyak sekali warga berlarian menuju ke sebuah gunungan unik yang berisi BH atau kutang berwarna warni yang ditata secara apik membentuk gunungan.

Terlihat ibu-ibu, anak-anak dan bapak-bapak pun ikut berebut gunungan tesebut, setelah ditelusuri ternyata gunungan BH itu merupakan salah satu rangkaian kirab budaya sebagai bentuk keikutsertaan para pengusaha yang ada di Sragen. Salah satunya adalah pengusaha BH di Kabupaten ini ikut serta memeriahkan HUT tahun ini dengan cara membuat gunungan unik untuk diperebutkan oleh masyarakat.

Gunungan tersebut memang sengaja dibuat agar kegiatan hari jadi tahun ini semakin semarak dan memberikan kesenangan kepada masyarakat. Dengan adanya gunungan unik ini masyarakat Seragen benar-benar terhibur dan dengan antusias saling berebut sambil tertawa.

Agenda HUT Kabupaten Sragen

Hari jadi Kabupaten Sragen dimulai sejak tanggal 26 April 2023 lalu diawali dengan pameran bonsai yang digelar di GOR Diponegoro Sragen. Dilanjutkan dengan aneka macam kegiatan seperti lomba masak, drama musical, makan tumpeng gratis, lomba videografi dan fotografi, lomba menembak yang semuanya ini diikuti oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah