Kecelakaan di Tol Pandaan Malang KM 77 Antara Mobil Box dan Truk, 1 Korban Warga Tumpang Meninggal Dunia

- 25 Mei 2024, 13:00 WIB
Kronologi kecelakaan terjadi antara mobil box dan truk di tol Pandaan Malang KM 77, 1 korban meninggal dunia.
Kronologi kecelakaan terjadi antara mobil box dan truk di tol Pandaan Malang KM 77, 1 korban meninggal dunia. /Pexels.com/ALTEREDSNAPS/

MalangTerkini.com – Terjadi kecelakaan di Tol Pandaan Malang antara mobil box dan truk menyebabkan satu orang korban meninggal dunia di tempat. Kecelakaan yang terjadi pada hari Sabtu pagi, 25 Mei 2024 sekitar pukul 07.00 WIB ini berada tepat di kilometer 77.400.

Kecelakaan di Tol Pandaan Malang ini mobil box menabrak truk dari belakang di jalur lambat, menurut banyak orang pada kilometer ini sering kali terjadi kecelakaan. Ada banyak alasan kecelakaan tersebut, salah satunya karena terlihat seperti ada kabut.

Kecelakaan mobil box dan truk tersebut segera mendapatkan bantuan pertolongan dari PJR Jatim 4 Ditlantas Polda Jatim segera mengevakuasi korban dan kendaraan yang mengalami laka.

Kronologi Kecelakaan Mobil Box vs Truk di Tol Pandaan Malang

Penjelasan awal diutarakan oleh AKP Harrio Bobryans Saputra, Kanit PJR Jatim 4 Ditlantas Polda Jatim mengungkapkan bahwa peristiwa ini melibatkan mobil box dengan nomor polisi N 8197 BE menabrak bagian truk tronton bermuatan semen dengan nomor polisi S 8267 UE di jalur lambat.

AKP Harrio Bobryans Saputra menjelaskan bahwa ada indikasi sopir mobil box mengantuk saat melaju kencang, diduga dengan kecepatan di atas 100 km/jam. Akibat mengantuk tersebut sopir tidak mengetahui ada truk tronton di depannya berjalan di jalur lambat.

Sopir mobil box diduga baru sadar bahwa di depannya ada truk tronton sementara jaraknya sudah begitu dekat, terbukti ada bekas pengereman namun dikarenakan jaraknya sangat dekat maka tabrakan pun tak bisa dihindarkan lagi.

Akibat peristiwa ini kenek mobil box yang diketahui warga Tumpang Kabupaten Malang, berinisial MS meninggal dunia di tempat. Sementara sopor mobil box warga Jember berinisial MWS mengalami luka berat.

Kejadian ini mengakibatkan kenek mobil box berinisial MS warga Tumpang, Kabupaten Malang meninggal dunia di tempat kejadian. Sedangkan sopir mobil box berinisial MWS warga Jember mengalami luka berat.

Menurut AKP Harrio Bobryans Saputra, terjadi kesulitan dalam evakuasi korban yang terjepit di antara body truk tronton bagian belakang dengan mobil box yang juga ringsek. Proses evakuasi pun berjalan sesuai dengan SOP yakni salah satunya dengan menutup TKP dengan terpal biru.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah