Kebakaran di Pandanwangi Depan Makam Jambangan Malang, Diduga Akibat Bakar Kayu Bekas

- 10 Mei 2024, 07:23 WIB
Kronologi depan makam Jambangan Pandanwangi Malang kebakaran diduga karena membakar kayu bekas.
Kronologi depan makam Jambangan Pandanwangi Malang kebakaran diduga karena membakar kayu bekas. /Instagram @infomalangraya_/

MalangTerkini.com – Terjadi kebakaran hebat di Pandanwangi tepatnya depan makam Jambangan Kota Malang pada hari Kamis malam, 9 Mei 2024.

Insiden kebakaran hebat yang berada di daerah Pandanwangi ini terlihat merambat ke daerah tanah kosong hingga beberapa puluh meter, petugas Damkar pun segera meluncur ke lokasi.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 22.17 WIB ini terlihat asap tebal hitam mengepul dan membumbung tinggi hingga ke perumahan di dekatnya.

Baca Juga: Seorang Warga di Dusun Simping, Desa Turirejo, Lawang Ditemukan Meninggal di Tengah Kebakaran

Kronologi Kebakaran di Pandanwangi

Peristiwa ini seperti dalam video yang diunggah akun Instagram @infomalangraya_ terjadi di Pandanwangi depan makam Jambangan, dekat dengan arah ke SMP Negeri 24 Malang.

Diduga kebakaran ini berasal dari tumpukan kayu bekas yang ada di lokasi, namun masih belum diketahui secara pasti disebabkan tumpukan tersebut atau sampah yang akan dibakar termasuk siapa yang membakarnya.

Dilihat dari video tersebut tampak bahwa kebakaran sudah merambat dan api menjalar ke tanah kosong, beruntungnya di daerah tersebut masih tidak terlalu dekat dengan pemukiman warga.

Sehingga saat petugas pemadaman datang dapat segera melakukan isolasi tempat kejadian agar api tidak merambat hingga ke perumahan.

Api dan kepulan asap yang membumbung tinggi ini segera dipadamkan oleh pihak damkar yang tampak berlalu lalang di lokasi. Kebakaran akhirnya berhasil dikendalikan dan dipadamkan, menurut komentar warganet pukul 24.00 WIB api berhasil dipadamkan.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah