Merinding! Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba di Prigen, Tersangka Diajari oleh Jaringan Lapas

- 25 April 2024, 06:04 WIB
Pabrik narkoba berhasil dibongkar oleh Polres Malang di Prigen, semua pelaku diajari secara otodidak dari jaringan Lapas.
Pabrik narkoba berhasil dibongkar oleh Polres Malang di Prigen, semua pelaku diajari secara otodidak dari jaringan Lapas. /Instagram @polresmalang_polisiadem/

MalangTerkini.com – Aparat Kepolisian dari Polres Malang dan Polda Jatim berhasil membongkar pabrik narkoba yang memproduksi narkotika jenis sabu di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Produksi narkoba skala home industri ini dilakukan di sebuah rumah tinggal, diduga sudah melakukan produksi selama 4 bulan di tempat tersebut.

Keberadaan pabrik rumahan ini terungkap setelah seorang tersangka berhasil dibekuk di daerah Turen, Kabupaten Malang menjelang lebaran Idul Fitri 2024.

Baca Juga: Chandrika Chika Mantan Siapa? Profil Selebgram yang Terjerat Kasus Narkoba Bersama Atlet eSport HJ

Kronologi Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba di Prigen

Dalam konferensi pers pihak Polres Malang yang digelar pada 23 April 2024 di lokasi kejadian, Wakapolres Malang Komisari Polisi Imam Mustolih menjelaskan bahwa penangkapan para tersangka ini terjadi saat Operasi Pekat Semeru 2024.

Tim Satresnarkoba Polres Malang berhasil menggerebek sebuah rumah dari pengembangan keterangan tersangka MZ alias Pablo, usia 25 tahun. Rumah diduga tempat produksi narkoba jenis sabu ini berada di desa Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Pada hari Kamis, 18 April 2024 tim satresnarkoba Polres Malagn berhasil mengamankan 2 tersangka berinisial MS, 37 tahun warga kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan dan NK berusia 40 tahun asal Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang.

Proses pembuatan narkoba ini dikendalikan oleh IW usia 29 tahun, seorang wanita warga Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

“Ada tiga orang tersangka yang secara paksa sudah bisa kita amankan dengan inisial yang sudah kita sebutkan yaitu NK, IW dan MS,” kata Kompol Imam Mustolih.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah