Angkutan Pelajar Gratis Kota Batu Launching Hari Ini, Mulai Beropreasi Senin Depan dan Simak Rute Perjalanan

- 4 Mei 2024, 11:05 WIB
Angkutan pelajar gratis diluncurkan hari Sabtu, 4 Mei 2024 dan mulai beroperasi mulai hari Senin pekan depan, ini rute perjalanannya.
Angkutan pelajar gratis diluncurkan hari Sabtu, 4 Mei 2024 dan mulai beroperasi mulai hari Senin pekan depan, ini rute perjalanannya. /Instagram @ tukankreatip_official/

MalangTerkini.com – Angkutan Pelajar Gratis akhirnya diresmikan hari ini pada Sabtu pagi, 4 Mei 2024 pukul 08.00 WIB di Pasar Among Tani, Kota Batu.

Angkutan Pelajar Gratis ini selanjutnya dapat dinikmati oleh para pelajar masyarakat Kota Batu mulai hari Senin pekan depan, 6 Mei 2024.

Peresmian angkot pelajar (Apel) ini sempat tertunda akibat ada beberapa kekurangan yang masih belum dipenuhi oleh Koperasi Jasa Angkutan Sumber Rejeki yang menjadi payung dari Mobil Penumpang Umum (MPU) kota Batu.

Peresmian Angkutan Pelajar Kota Batu

Peresmian digelar di Pasar Among Tani ini PJ Walikota Batu Aries Agung Paewai didampingi oleh Kabid Angkutan Umum Kota Batu, Hari Juni Susanto, memberikan manfaat dan dukungan besar terhadap pendidikan di kota ini.

Ada 42 armada yang telah disiapkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batu dan dinyatakan siap, layak memenunhi standar pelayanan minimum. Syarat dari MPU yang harus dipenuhi seperti kebersihan, tidak merokok saat menyetir dan keselamatan selama berkendara.

Armada tersebut masuk dalam armada pilihan sehingga diharapkan mampu mensukseskan program Dinas Perhubungan dan Pemerintah Kota Batu.

Rute Trayek Angkutan Pelajar di Kota Batu

Ada 9 trayek dan 20 titik tunggu yang disosialisasikan kepada masyarakat terutama para pelajarnya untuk dapat memanfaatkan fasilitas angkutan gratis ini.

1. Trayek BB (Batu-Bumiaji) titik tunggu di Kantor KUA Bumiaji

2. Trayek BJL (Batu-Junrejo-Landungsari) titik tunggu di Simpang 3 5, Tugu Gentong Junrejo, Simpang 4 Tlekung, dan Tugu Pancasila Oro-Oro Ombo.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah