Ini Sebab PDAM Mati! Jalan Ranugrati Sawojajar Malang Ambles Besar Akibat Banjir, Ada Mobil Nyaris Terperosok

- 19 April 2024, 08:22 WIB
Lubang di Ranugrati Sawojajar Malang karena ambles menyebabkan mobil terperosok dan PDAM sementara mati di beberapa wilayah kota Malang
Lubang di Ranugrati Sawojajar Malang karena ambles menyebabkan mobil terperosok dan PDAM sementara mati di beberapa wilayah kota Malang /MalangTerkini/Ratna Dwi Mayasari/

MalangTerkini.com - Pada hari Jumat pagi, 19 April 2024 tiba-tiba terjadi lubang besar di perempatan jalan Ranugrati, Sawojajar kota Malang karena ambles.

Lubang besar ini tepat pada saluran PDAM kota Malang, ditambah dengan saat itu ada mobil parkir di atas saluran tersebut dan menimpa pipa saat terjadi longsoran lubang di bawahnya.

Akibat longsoran lubang tersebut pihak PDAM harus melakukan perbaikan sehingga beberapa wilayah di kota Malang pagi ini mengalami pemadaman air.

Baca Juga: Jalan Bandung di Kota Malang Ambles Tinggalkan Lubang Besar Menganga, Ini Kronologi dan Sebabnya

Lubang di Ranugrati Malang Sebabkan PDAM Mati

Peristiwa yang terjadi setelah Subuh, hari Jumat 19 April 2024  ini diperkirakan karena hujan deras yang melanda Malang pada malam harinya.

Hujan deras ini menyebabkan gerusan air terjadi begitu kencang di drainase termasuk daerah jalan Ranugrati, Sawojajar. Ini menyebabkan tiba-tiba terjadi longsor dan jalan ambles hingga lubang besar, tepat depan kedai Dadi Ati yang berada di salah satu sisi jalan perempatan lampu merah Ranugrati.

Terlihat sebuah mobil Toyota warna hitam bernomor polisi N 1069 EN hampir terperosok di pinggir lubang besar tersebut. Diduga akibat beban dari mobil tersebut memperparah pipa PDAM tertindih dengan longsoran dan berat mobil bagian depan.

Pihak PDAM dibantu dengan aparat setempat berusaha melakukan evakuasi mobil tersebut dan melakukan perbaikan pipa yang tertindih.

PDAM Beberapa Wilayah Mati

Akibat kejadian yang menyebabkan kebocoran pipa maka terjadi gangguan air tidak mengalir selama dilakukan proses tindak lanjut dan normalisasi aliran oleh petugas.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah