Setelah 3 Hari Dicari, Tim SAR Temukan Korban Tenggelam di Sungai Suco Grobogan

- 13 April 2024, 08:21 WIB
Tiga Hari Pencarian, Korban Tenggelam di Grobogan Ditemukan
Tiga Hari Pencarian, Korban Tenggelam di Grobogan Ditemukan /Basarnas Semarang/

MalangTerkini.com - Setelah melakukan pencarian selama tiga hari, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan korban tenggelam di Sungai Suco, pada Jumat 12 April 2024 pukul 15.30 WIB. Korban yang ditemukan bernama Slamet Priyono (37), merupakan warga Dusun Mojoroto, Desa Crewek, Kecamatan Kradenan, Grobogan, Jawa Tengah.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Semarang, Budiono, mengungkapkan bahwa korban ditemukan sekitar 10 kilometer dari lokasi awal kejadian, arah utara sungai Suco.

"Korban ditemukan cukup jauh dari lokasi awal kejadian. Kurang lebih 10 KM ke arah utara sungai Suco dan sudah meninggal dunia," ujarnya.

Korban langsung dibawa ke rumah duka atas permintaan keluarga. "Dan operasi SAR secara resmi kami tutup," tambah Budiono.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Grobogan, Endang Sulistyoningsih, melalui Kasi Kedaruratan, Masrichan, menjelaskan kronologi kejadian. Kejadian bermula ketika korban bersama kedua temannya mencari ikan di Sungai Suco, Desa Crewek.

Korban dan kedua temannya, Sarpan (52) dan Parjono (41), yang juga warga Dusun Mojoroto, melakukan pencarian ikan dengan cara menyelam ke dalam Sungai Suco.

Namun, saat korban menyelam, ia tak kunjung naik ke permukaan. Kedua temannya pun panik karena korban tidak muncul ke permukaan. Mereka berupaya mencari keberadaan korban dengan menyelam ke dalam Sungai Suco.

Insiden ini menjadi pengingat akan pentingnya kehati-hatian dan keselamatan dalam melakukan aktivitas di sekitar air terjun atau sungai.***

Editor: Lazuardi Ansori


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah