Pakar Sebut Mahfud MD Cocok Sebagai Cawapres Ganjar Jika Ingin Fokus Penegakan Hukum

- 15 Oktober 2023, 08:04 WIB
Ganjar Pranowo (kiri) dan Mahfud MD (tengah).
Ganjar Pranowo (kiri) dan Mahfud MD (tengah). /Instagram @mohmahfudmd/

MalangTerkini.com - Dr. Emrus Sihombing, founder GoGo Bangun Negeri menganggap Mahfud MD adalah sosok yang cocok untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Menurutnya, jika Ganjar ingin fokus pada penegakan hukum, Mahfud MD bisa menjadi pilihan terbaik.

"Mahfud menjadi paling cocok mendampingi Ganjar jika fokusnya pada penegakan hukum dalam pemerintahan untuk 5 tahun ke depan," katanya, di Jakarta, Sabtu 14 Oktober 2024, sebagaimana dikutip MalangTerkini.com dari Antara.

Emrus mengatakan Ganjar punya tiga nama calon cawapres dan tergantung dalam lima tahun kedepan akan fokus ke bidang apa.

Baca Juga: Bocor! Fahri Hamzah Benarkan Gibran Jadi Salah Satu Kandidat Cawapres Prabowo Subianto

Jika Ganjar ingin fokus ke persoalan hukum di Indonesia, Mahfud MD dinilainya sebagai sosok yang cocok, sebab dianggap memiliki kapabilitas, integritas, serta keberanian dalam penegakan hukum.

"Pemerintahan Jokowi bagus di sisi lain, dan memang untuk penegakan hukum agak baik," kata dia.

Masih menurut Emrus, jika Ganjar dan Mahfud MD berpasangan, mereka bisa memberikan program penegakan hukum yang lebih baik daripada pemimpin sebelumnya.

PDIP Mencari Cawapres dari NU

Belakangan publik menilai PDIP sedang berupaya mendekati tokoh dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU). Terlebih setelah Anies Baswedan memutuskan untuk berpasangan dengan salah satu tokoh NU, Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Baca Juga: Gerindra Sebut Sejumlah Ulama Jatim Ingin Cawapres Prabowo dari Kalangan Santri, Khofifah?

Beberapa nama yang muncul dan dianggap cocok untuk menjadi cawapres Ganjar dari kalangan santri adalah Mahfud MD dan Khofifah Indar Parawansa.

Halaman:

Editor: Lazuardi Ansori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah