Kecelakaan Akibat Jalan Rusak di Malang, Harus Mengadu Kemana? Ternyata Ini Solusinya

- 6 Oktober 2023, 06:03 WIB
Kecelakaan yang disebabkan jalan rusak di Malang sekarang ada tempat penanganan pengaduannya.
Kecelakaan yang disebabkan jalan rusak di Malang sekarang ada tempat penanganan pengaduannya. /Instagram/@sudarno_malang/

MalangTerkini.com – Kejadian kecelakaan akibat jalan rusak di Kota Malang bukanlah hal yang baru dijumpai. Banyak kejadian laka karena menghindari lubang, jalan tidak rata atau karena lubang drainase yang tidak tertutup sempurna.

Kini masyarakat Kota Malang yang menjumpai adanya jalan rusak dan membahayakan sehingga dapat mengakibatkan kecelakaan ada tempat pengaduannya untuk langsung ditanggapi.

Saat ini Kota Malang memiliki tempat pengaduan publik sehingga keluhan jalan rusak yang menyebabkan kecelakaan ini pun langsung mendapatkan penanganan oleh pihak terkait.

Tempat Pengaduan Jalan Rusak di Malang

Beberapa waktu yang lalu terjadi kecelakaan di Jalan Wilis Kota Malang akibat adanya tutup drainase yang lebih tinggi dari aspal jalan.

Seperti dijelaskan oleh Sudarno, Koordinator Pengaduan Publik Kota Malang dalam akun Instagramnya @sudarno_malang yang diunggah pada 6 Oktober 2023 bahwa timnya mendapatkan laporan dari warga tentang kecelakaan di Jalan Wilis.

Tutup drainase yang lebih tinggi daripada aspal jalan ini membuat ada pengendara roda dua yang terjatuh saat melewati jalan tersebut. Korban pun segera dilarikan ke Rumah Sakit Lavalette oleh PMI untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Agar tidak terjadi kecelakaan yang sama, maka masyarakat sekarang dapat mengadukan ke tim Pengaduan Publik yang telah membuka hotline pengaduan. Seperti kejadian di Jalan Wilis tersebut, setelah ada pengaduan maka tutup drainase tersebut segera mendapatkan penanganan dari dinas PUPR.

Sudarno menjelaskan bahwa Tim Pengaduan Publik setelah mendapatkan laporan segera berkoordinasi dengan pihak DPUPRPKP Kota Malang dan tutup drainase yang membahayakan di jalan Wilis tersebut langsung diperbaiki.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah