Agak Laen! Praktik Nikah di MA Almaarif Singosari Malang Totalitas Tanpa Batas, Intip Kegiatannya

- 27 Mei 2024, 06:00 WIB
Praktik nikah di MA Almaarif Singosari Malang benar-benar total, berbagai tahapan melibatkan semua unsur sekolah.
Praktik nikah di MA Almaarif Singosari Malang benar-benar total, berbagai tahapan melibatkan semua unsur sekolah. /www.ma-almaarif-sgs.sch.id/

MalangTerkini.com – Praktik nikah di MA Almaarif Singosari Malang sangat unik dan terkesan begitu totalitas. Meskipun hanya salah satu bentuk kegiatan yang sudah diagendakan dalam program semester, namun digarap dengan sungguh-sungguh oleh semua pihak.

Praktik nikah sebenarnya bukan hal yang mengherankan sebab ini sudah menjadi salah satu kegiatan yang terstruktur di sekolah termasuk di MA Almaarif Singosari Kabupaten Malang. Namun ini menjadi menarik karena kegiatan proyek tugas akhir tersebut dikemas seperti acara profesional.

Sekolah MA Almaarif Singosari menjadikan kegiatan praktik nikah ini masuk ke dalam kalender pendidikan yang tergabung dalam pelaksanaan penilaian proyek tugas akhir, dibebankan bagi seluruh siswa kelas XI.

Baca Juga: Ingin Masuk Sekolah Jurusan Akuntansi? Cek 9 SMK Negeri dan Swasta di Kota Malang, Ini Alamatnya

Seperti dalam ungahan video akun Instagram @aliyahth22, siswa kelas XI atau Angkatan tahun 2022 yang memiliki gelaran ini. Gabungan mulai dari kebinekaan yang dicerminkan adanya prosesi adat jawa menjadi salah satu alur yang dilalui oleh pengantin. Terlihat pula siswa sibuk membuat sesrahan dalam lamaran yang menjadi salah satu rangkaiannya.

Tak hanya dalam urutan prosesi pernikahannya saja yang menjadi sorotan hingga kegiatan sekolah ini viral, namun juga detail pengerjaan seperti pembuatan dekorasi panggung, multimedia, hingga bagian konsumsi terkoordinasi dengan baik. Sepertinya sudah benar-benar dikonsep sedemikian rupa sehingga semua mata pelajaran dapat masuk dalam materi kegiatan ini.

Sekolah MA Almaarif di Mana?

MA Almaarif merupakan salah satu sekolah jenjang Madrasah Aliyah yang ada di Kecamatan Singosari Kabupaten Malang. Sekolah yang lebih dikenal sebagai Aliyah Singosari ini berada di Jalan Ronggolawe 7 masuk dalam kecamatan Singosari, merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Malang.

MA Almaarif yang memiliki program unggulan bina pribadi Islam ini berbasis Nahdlatul Ulama yang siap mencetak santri kader ulama ala thoriqoeti Alis Sunnah wal Jama’ah An Nahdliyah.

Ada berbagai karya dan prestasi yang dimiliki dari sekolah ini, termasuk film karya siswa yang terpampang dalam website menunjukkan bukanlah hanya sekedar sekolah Aliyah yang belajar sesuai dengan kurikulum saja tapi juga minat bakat siswanya benar-benar disalurkan.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah