Prabowo Subianto dan Surya Paloh Sepakat Bangun Indonesia dalam Koalisi Besar

- 25 April 2024, 18:45 WIB
Presiden terpilih periode 2024-2029 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) menjabat tangan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) beserta jajaran petinggi Partai NasDem lainnya di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (25/4/2024). Usai pertemuan Surya Paloh menyatakan Partai NasDem akan mendukung pemerintahan baru di bawah pimpinan presiden terpilih Prabowo Subianto. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
Presiden terpilih periode 2024-2029 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) menjabat tangan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) beserta jajaran petinggi Partai NasDem lainnya di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (25/4/2024). Usai pertemuan Surya Paloh menyatakan Partai NasDem akan mendukung pemerintahan baru di bawah pimpinan presiden terpilih Prabowo Subianto. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww. /ADITYA PRADANA PUTRA/ANTARA FOTO

MalangTerkini.com - Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto, mengatakan bahwa pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, hari ini membahas kesepakatan untuk bekerja sama membangun Indonesia dalam koalisi besar.

"Kita sepakat bahwa kita akan bekerja sama untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat Indonesia," kata Prabowo saat jumpa pers di depan rumahnya di kawasan Kartanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 25 April 2024.

Dalam pertemuan yang berlangsung sejak pukul 15.50, Prabowo mengaku telah membicarakan banyak hal dengan Surya Paloh, termasuk upaya untuk membuat pemerintahan yang efektif.

Prabowo juga mengapresiasi Surya Paloh karena menjadi salah satu yang pertama mengucapkan selamat kepadanya setelah putusan Mahkamah Konstitusi pada Senin 22 April 2024

"Dengan masuknya NasDem ke dalam jajaran koalisi besar, saya yakin pemerintahan kita akan berjalan efektif dalam menjalankan program kerakyatan," tambah Prabowo.

Sementara itu, Surya Paloh menyambut baik kerja sama yang terbentuk dengan Gerindra dalam membangun bangsa. Dia berharap kerja sama ini menjadi momentum untuk mempersatukan bangsa yang terpecah selama masa pemilu.

Baca Juga: Partai NasDem dan PKS Sepakat Lanjutkan Kolaborasi Pasca-Pilpres 2024

"Proses demokrasi berjalan dengan berbagai katakanlah suka dan duka, kita ingin mengakhiri permasalahan pemilu ini sudah selesai, sekarang tugas kita bersama bagaimana berjalan ke depan untuk membangun negeri ini," ungkap Surya Paloh.

Dengan terjalinnya kerja sama antara Partai NasDem dan Gerindra, diharapkan agenda pembangunan nasional dapat dipercepat dan kepentingan rakyat lebih didahulukan. MalangTerkini.com akan terus mengikuti perkembangan selanjutnya terkait kerja sama antara kedua partai ini.***

Editor: Amalia Citra Novianantya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x