Bertemu Wapres Ma'ruf Amin, Gibran: Beliau Berpesan Tentang Pentingnya Keberlanjutan

- 24 April 2024, 18:10 WIB
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka /ERLANGGA BREGAS PRAKOSO/ANTARA FOTO

MalangTerkini.com - Calon Wakil Presiden RI terpilih, Gibran Rakabuming Raka, menerima wejangan dari Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, tentang pentingnya sinergi antara presiden dan wapres dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Pertemuan tadi di dalam suasana sangat hangat sekali. Wapres menjelaskan bahwa sinergi antara presiden dan wapres itu sangat penting sekali," kata Gibran usai bertemu Wapres di Rumah Dinas Wapres, Jakarta, Rabu 24 April 2024.

Gibran menjelaskan bahwa wapres mengibaratkan tugas presiden dan wapres seperti olahraga bulu tangkis kategori ganda, di mana setiap pemain harus saling back up dengan rekan setim atau senegaranya.

"Beliau mengibaratkan seperti permainan badminton tadi. Jadi, harus kompak seperti permainan ganda di badminton, harus saling sinergi, saling back up satu sama lain dan juga sekali lagi presiden dan wakil presiden ini harus bisa saling mengisi satu sama lain," kata Gibran.

Gibran juga menekankan bahwa wapres menekankan pentingnya keberlanjutan dari program-program pembangunan yang telah dilakukan pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Beliau juga mengatakan pentingnya keberlanjutan. Jadi, nanti dari presiden sebelumnya dan juga presiden yang baru diharapkan ada keberlanjutan dan juga sudah saya sering sampaikan pada waktu kampanye ataupun debat bagaimana pentingnya pemerataan pembangunan. Tadi sudah sempat di-highlight oleh Bapak Wapres," ujar Gibran.

Pertemuan antara Gibran Rakabuming Raka dan Ma'ruf Amin menjadi momentum penting dalam persiapan mereka untuk memimpin negara ke depan. Sinergi dan keberlanjutan menjadi dua poin kunci yang disoroti dalam pembicaraan tersebut, menunjukkan komitmen keduanya untuk memajukan Indonesia ke arah yang lebih baik.***

Editor: Amalia Citra Novianantya


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x