Prilly Latuconsina Klarifikasi Soal Tabung Gas LPG 3 Kg di Rumahnya

- 13 April 2024, 09:37 WIB
Foto viral Prilly Latuconsina menggunakan gas 3 Kg subsidi yang menjadi sorotan netizen.
Foto viral Prilly Latuconsina menggunakan gas 3 Kg subsidi yang menjadi sorotan netizen. /Instagram @prillylatuconsina96

MalangTerkini.com - Prilly Latuconsina memberikan klarifikasi setelah mendapat hujatan dari netizen terkait adanya tabung gas LPG 3 kilogram di rumahnya yang muncul dalam sebuah video.

Artis ini memberikan penjelasan melalui akun Instagramnya @prillylatuconsina96 pada tanggal 10 April 2024.

Dalam penjelasannya, Prilly menjelaskan bahwa tabung gas LPG yang sebenarnya untuk orang miskin tersebut ada di rumahnya karena dipinjamkan oleh penjual gas. Alasannya, stok gas yang biasa dia beli sedang habis.

"Jujur aku gak sadar awalnya sampai diingatkan oleh kalian semua. Kemarin langsung nanya sama orang rumah dan ternyata tabung gas itu sebenarnya dipinjamkan sama tukang gas langganan aku karena stok gas yang biasa mbak beli habis," tulis Prilly.

Ia menegaskan bahwa tidak ada niatan untuk menyembunyikan gas LPG 3 kilogram tersebut.

"Tidak ada niatan menyembunyikan atau apapun karena itu memang berada di belakang tas belanja. Akupun gak ngeuh. Saat tukang gas langganan aku datang dan bawa gas yang memang sering aku pesan langsung aku ganti dan gasnya aku kembalikan lagi," jelasnya.

Prilly menyadari bahwa gas subsidi tersebut tidak diperuntukkan untuk dirinya.

"Aku sangat aware kalau gas itu memang tidak diperuntukkan untuk semua orang, terima kasih banyak kepada kalian yang sudah mengingatkan," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, sesuai Peraturan Presiden No. 104/2017 dan Peraturan Menteri ESDM No. 21/2017 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Penetapan Harga Liquefied Petroleum Gas (LPG) Tabung 3 Kilogram, LPG 3 Kg hanya diperuntukkan bagi rumah tangga miskin dengan penghasilan di bawah Rp. 1,5 juta per bulan dan Kegiatan Usaha Kecil dan Mikro (UKM).***

Editor: Lazuardi Ansori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah