Soal Rencana Pertemuan Jokowi dan Megawati, Hasto: Bertemu dengan Anak Ranting Dulu

- 13 April 2024, 08:33 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto /ASPRILLA DWI ADHA/ANTARA FOTO

MalangTerkini.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, memberikan isyarat bahwa Presiden Joko Widodo belum bisa bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, sebagaimana rencana yang disepakati di Istana Negara.

Menurut Hasto, pertemuan Jokowi dengan anak ranting PDIP menjadi syarat sebelum bertemu dengan Megawati, mengingat anak ranting dan ranting merupakan struktur paling bawah dalam tubuh PDIP.

"Dalam konteks terkait dengan Pak Jokowi (bertemu Bu Mega), anak ranting justru mengatakan 'sebentar dulu, biar bertemu dengan anak ranting dulu'," ujar Hasto di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 12 April 2024.

Hasto menegaskan bahwa anak ranting merupakan benteng bagi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Karena mereka juga jadi benteng bagi Ibu Megawati Soekarnoputri," tambahnya.

Sebelumnya, pihak Istana menyebut adanya peluang pertemuan antara Jokowi dan Megawati di Istana.

Namun, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, mengatakan bahwa pertemuan tersebut masih mencari waktu yang tepat.

Ari menekankan bahwa Presiden Jokowi terbuka untuk bersilaturahmi dengan siapa saja, terutama tokoh bangsa seperti Megawati, di momen Lebaran 2024 ini.

Namun, hingga saat ini, Jokowi belum bertemu dengan Megawati seperti yang biasanya dilakukan pada momen Lebaran sebelumnya.***

Editor: Lazuardi Ansori


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah