Penukaran Uang Baru di Jawa Timur Melalui Pintar Mulai Rest Area hingga Pelabuhan, Intip Jadwal dan Tempatnya

- 29 Maret 2024, 09:05 WIB
Ilustrasi. Jadwal dan lokasi penukaran uang baru di Jawa Timur melalui website Pintar mulai rest area hingga pelabuhan.
Ilustrasi. Jadwal dan lokasi penukaran uang baru di Jawa Timur melalui website Pintar mulai rest area hingga pelabuhan. /Pexels.com/Robert Lens/

MalangTerkini.com - Penukaran uang baru di daerah Jawa Timur sudah diperlebar wilayahnya untuk dapat diakses semua masyarakat termasuk yang akan mudik.

Masyarakat dapat membawa uang untuk ditukar saat perjalanan di rest area hingga pelabuhan, di sana akan ada kas keliling yang melayani penukaran uang. Tentunya setelah mendaftar terlebih dahulu melalui website Pintar milik BI.

Ada banyak titik kas keliling yang tersebar dan mulai dapat dilakukan penukaran kembali sejak tanggal 1 hingga 4 April 2024 saja. Sementara untuk pendaftarannya agar mendapatkan nomor antrian dapat dicek di website pintar sejak tanggal 30 April 2024 pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: Jadi Lokasi Penukaran Uang Baru di Malang, Ini 7 Bank di Jalan Jaksa Agung Suprapto yang Ditunjuk BI

Antusiasme masyarakat dalam menyambut lebaran tahun ini begitu luar biasa, terlihat dari antrian mengular sejak dini hari di setiap lokasi kas keliling BI yang akan menggelar penukaran uang baru.

Untuk mengantisipasi penumpukan ini pula diwajibkan setiap masyarakat yang ingin menukarkan uangnya agar mengambil nomor antrian melalui website pinter terlebih dahulu.

Tips Memenangkan Nomor Antrian Menukar Uang Baru di Pintar

Namun ternyata untuk mendapatkan nomor antriannya pun susah pula, bahkan ada yang memberikan tips untuk bisa mendapatkan nomor antrian agar bisa cepat mendapatkan meski portal baru dibuka beberapa detik saja.

Dilansir dari akun Instagram @bank_indonesia_jatim, pada kolom komentar salah satu pemilik akun memberikan tips yang jitu untuk menang mendapatkan nomor antrian dari website.

Akun Instagram @ayiph_yiph menjelaskan agar selalu menang dalam mendaftar di web Pintar milik Bank Indonesia ada trik yang perlu diketahui.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah