Cegah Kasus Bullying Tambah Meningkat, Polisi Polres Malang ikut Upacara Bendera di SDN 01 Pakis

- 25 Oktober 2023, 13:16 WIB
Meningkatnya kasus bullying di tanah air membuat Polres Malang bertindak proaktif menyuarakan anti-bullying.
Meningkatnya kasus bullying di tanah air membuat Polres Malang bertindak proaktif menyuarakan anti-bullying. /pexels.com/Mikhail Nilov /

MalangTerkini.com – Demi mencegah kasus bullying semakin bertambah di wilayah Malang Raya, pihak polisi dari Polres Malang gencar menyuarakan anti-bullying ke sekolah-sekolah.

Dalam penerapannya, polisi Polsek Pakis yang menjadi bagian dari Polres Malang memberikan imbauan penting tentang pencegahan kasus bullying terjadi kepada para siswa di sekolah seluruh Kabupaten Malang.

Agar kasus bullying tidak bertambah meluas, polisi pun bergerilya dari sekolah ke sekolah untuk menyuarakan gerakan anti-bullying ini. Kali ini tampak polisi Polsek Pakis berada di tengah-tengah siswa SDN 01 Pakis dalam pelaksanaan upacara bendera.

Polisi Ikut Upacara Bendera untuk Cegah Kasus Bullying

Disebutkan dalam laman resmi humas Polres Kota Malang yang diunggah pada 23 Oktober 2023 bahwa Kanit Binmas Polsek Pakis, Iptu Basori menjadi pembina upacara dalam upacara bendera yang digelar di SDN 01 Pakis.

Dalam sambutannya, Iptu Basori menjelaskan pesan tentang perilaku bullying. Ia mengingatkan pelajar tentang bahayanya perilaku bullying dan pentingnya menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman di sekolah sebagai tempat belajar.

“Bullying adalah tindakan yang sangat merugikan, tidak hanya bagi korban tetapi juga bagi pelaku dan lingkungan sekitarnya. Kita harus bekerja sama untuk mencegah dan memberantas bullying di sekolah kita”, ucap Iptu Basori.

Pelajar memainkan peran utama dalam proses menciptakan lingkungan yang damai bebas dari bullying. Iptu Basori berpesan agar tidak segan-segan untuk melaporkan berbagai peristiwa bullying kepada pihak sekolah ataupun kepada Polsek Pakis jika itu terjadi

Kasus Bullying akan menurun bahkan hilang jika ada dukungan penuh dari guru, sekolah dan orang tua murid yang memainkan perannya masing-masing dalam melindungi siswa.

Upaya pencegahan kasus bullying di daerah Malang ini diharapkan mampu memberikan perlindungan pada seluruh murid di Malang, termasuk keselamatan, kesejahteraan hingga perkembangan anak.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x