Temui Kiai di Malang Raya, Anies Baswedan: Kami Ingin Menghadirkan Indonesia yang Lebih Adil

- 8 Oktober 2023, 21:57 WIB
Anies Baswedan
Anies Baswedan /Lazuardi/MalangTerkini.com/

MalangTerkini.com - Anies Baswedan bertemu sejumlah tokoh agama yang ada di Malang Raya untuk menyampaikan misinya untuk Indonesia. 

Anies mengatakan jika dirinya dan cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ingin menghadirkan Indonesia yang lebih adil di masa depan.

Hal itu disampaikan Anies di Pondok Pesantren (PP) Asy-Syadzili di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu 8 Oktober 2024.

Baca Juga: Soal Cawapres Prabowo Subianto, Gerindra: Masyarakat Boleh Mengusulkan

"Kami bertemu begitu banyak kiai di sini, dan kami menyampaikan apa yang menjadi misi kami semua, yaitu kami ingin menghadirkan Indonesia yang lebih adil," kata Anies, sebagaimana dikutip MalangTerkini.com dari Antara.

Menurut Anies, Indonesia yang adil adalah masyarakat bisa mendapatkan kesempatan dan kesetaraan. Ia juga menekankan tentang pentingnya pemerintah dalam memperhatikan pesantren.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan jika perhatian pemerintah bisa lebih besar, maka pesantren bisa meningkatkan kualitas pendidikan.

"Kita ingin agar masyarakat dapat kesetaraan-kesetaraan dan kesempatan. Kami sampaikan juga, bahwa pondok pesantren perlu mendapatkan perhatian lebih besar dari pemerintah agar kualitas pendidikan, pengajaran bisa meningkat, dengan begitu ada kesetaraan," katanya.

Pada kesempatan itu, Cak Imin juga menyampaikan jika para kiai yang hadir telah memberikan dukungan terhadap dirinya dan Anies di Pilpres 2024 mendatang.

"Para kiai se-Malang Raya memberikan restu dan dukungan penuh kepada pasangan AMIN (Anies-Muhaimin). Tagline dari Malang tadi disepakati, Dari Santri dan Kiai untuk seluruh golongan'. Bahwa AMIN ini bekerja keras untuk semua lapisan dan golongan," katanya.***

Editor: Lazuardi Ansori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah