Jalan Rajekwesi Kecamatan Kalipare Malang Selatan Tutup Total, Lalin dari Malang ke Donomulyo Dialihkan

- 9 Mei 2024, 13:34 WIB
Penutupan total jalan Rajekwesi Kecamatan Kalipare Malang Selatan, lalu lintas dari Malang ke Donomulyo dialihkan.
Penutupan total jalan Rajekwesi Kecamatan Kalipare Malang Selatan, lalu lintas dari Malang ke Donomulyo dialihkan. /Instagram @backpacker/

MalangTerkini.com – Akibat jalur lama di Jalan Rajekwesi Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang sudah longsor, maka pengerjaan proyek jalur jalan baru pun dilakukan yang menyebabkan harus ditutup total.

Jalan Rajekwesi Kecamatan Kalipare selama ini menjadi lalu lintas jalan lebih singkat bagi para pengguna jalan asal Malang menuju ke Donomulyo.

Namun karena ada pengerjaan jalan ini maka harus menggunakan jalur alternatif yang lebih memutar untuk dari dan menuju ke Malang.

Baca Juga: Warga Lawang Kembali Keluhkan Jalan Rusak dan Membahayakan Pengendara, Kali Ini di Desa Turirejo

Jalan Rajekwesi, Kalipare Kabupaten Malang Ditutup

Penutupan total seperti dikabarkan oleh pemilik akun Instagram @backpackersandi dapat dilihat dari unggahan videonya yang memperlihatkan tanah longsor dengan batu-batu besar dan alat berat membongkar jalanan tersebut membuat jalur jalan baru.

Jalan ini sudah tertutup total dengan bongkaran-bongkaran tanah yang digali dengan menggunakan alat berat. Disarankan pula dari arah Malang ke Donomulyo ataupun sebaliknya agar melalui Arjowilangun atau Pagak saja.

Diperkirakan pengerjaan jalur baru ini memakan waktu sekitar 3 bulan lamanya, sehingga masyarakat dihimbau untuk tidak melewati jalur tersebut.

Terdapat pengumuman besar di pinggir jalan raya dari Dinas Perhubungan menyebutkan bahwa Jalan Raya Rajekwesi Kalipare ditutup total mulai tanggal 29 April 2024 hingga 20 Juli 2024.

Sehingga semua kendaraan angkutan barang bermuatan semua dialihkan melalui Pagak, namun warganet ada yang menginformasikan bahwa di Pagak jalannya tidak begitu mulus ada sedikit-sedikit lubang.

Ia pun menyarankan agar masyarakat memilih melalui lintas selatan yang jalanannya sudah bagus dan layak dilewati terutama oleh truk-truk besar.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah