Parkir Bertingkat di Stadion Gajayana Kota Malang Habiskan 4,3 M Telah Beroperasi, Disusul Jalan Majapahit

- 16 Januari 2024, 08:12 WIB
Ilustrasi. Parkir bertingkat di Stadion Gajayana Kota Malang telah dioperasikan, disusul dengan pembangunan di Jalan Majapahit.
Ilustrasi. Parkir bertingkat di Stadion Gajayana Kota Malang telah dioperasikan, disusul dengan pembangunan di Jalan Majapahit. /YouTube Ippan56/

MalangTerkini.com – Parkir bertingkat berada di Stadion Gajayana Kota Malang sudah beroperasi sejak Jumat, 12 Januari 2024 lalu.

Pembangunan parkir bertingkat atau vertikal di Stadion Gajayana ini dikerjakan oleh kontraktor sejak tanggal 13 Oktober 2023 lalu ini terhitung molor dibanding target semula 20 November2023.

Setelah pembangunan parkir bertingkat di Stadion Gajayana selesai, selanjutnya akan dibangun di jalan Majapahit, terutama untuk menampung para pengunjung Kayutangan Heritage.

Parkir Tingkat Tiga di Stadion Gajayana Malang

Pembangunan parkir dengan tiga lantai di Stadion Gajayana ini membutuhkan waktu hampir 3 bulan hingga dapat segera difungsikan lagi.

Beberapa hal kecil yang belum tuntas kemarin sempat dilakukan termasuk pemasangan atap sehingga sekarang saat hujan pun kendaraan dalam keadaan terlindung.

Penyerahan pekerjaan pertama sudah diselesaikan oleh pihak kontraktor pada 29 Desember 2023 lalu bahkan telah dilakukan pemeriksaan dari beberapa pihak terkait.

Pihak Dishub berharap bahwa tempat parkir dengan luas 35 meter x 50 meter ini dapat menampung sekitar 1000 hingga 1400 kendaraan roda dua setiap harinya.

Parkir Bertingkat Jalan Majapahit Siap Bangun

Satu tempat lagi dapat menjadi kantong parkir di Kota Malang, tepatnya di Jalan Majapahit, bekas halte bus Malang City Tour.

Untuk pembangunan ini pihak Pemerintah Kota Malang hanya menggelontorkan dana 3 miliar saja, diupayakan akan dibangun sejak bulan Februari 2024.

Diharapkan nantinya tempat yang dibangun di atas 120 meter persegi itu dipakai dengan maksimal, sementara untuk parkiran mobil dapat menampung antaar 15-20 mobil.

Itulah parkir bertingkat di Stadion Gajayana Kota Malang telah dioperasikan, disusul dengan pembangunan di Jalan Majapahit.***

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah