Debat Cawapres Kapan? Ini Jadwal, Moderator hingga Panelis Debat Capres Cawapres Pemilu 2024

- 19 Desember 2023, 21:02 WIB
Ilustrasi jadwal debat capres cawapres hingga nama panelis dan moderatornya
Ilustrasi jadwal debat capres cawapres hingga nama panelis dan moderatornya /pexels.com/Luis Quintero/

MalangTerkini.com – Setelah sukses dengan debat capres pertama yang diselenggarakan oleh KPU, banyak masyarakat yang mulai tertarik untuk mengetahui gagasan dan pemikiran yang akan ditawarkan oleh para calon pemimpin tersebut.

Meskipun pada debat capres pertama masih banyak pro  kontra serta beberapa hal yang kemudian menjadi bahan masukan bagi KPU, tentunya jang debat yang disuguhkan ini menjadi salah satu momen yang paling ditunggu.

Banyak beberapa hal yang kemudian menjadi pertimbangan untuk menentukan pemimpin yang akan dipilih dalam pemilu 2024 ini, berikut adalah informasi lebih lanjut tentang debat capres cawapres pemilu 2024.

Jadwal debat Capres Cawapres pemilu 2024

Setelah sukses di debat pertama pada Selasa, 12 Desember 2023 dengan lokasi kantor KPU yang mengusung tema Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga.

Debat kedua akan dilakukan oleh Cawapres pada Jumat, 22 Desember 2023 dengan durasi 120 menit yang berlokasi di JCC atau Jakarta Convention Center yang ada di Senayan, Jakarta Pusat dengan tema Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD hingga Infrastruktur dan perkotaan.

Debat ketiga akan dilakukan pada 7 Januari 2024 dengan tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik yang dilakukan oleh Capres. Sedangkan, debat keempat pada Minggu, 21 Januari 2024 dengan tema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

Debat Terakhir atau kelima akan dilakukan pada Minggu, 4 Februari 2024 dengan mengusung tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Moderator dan Panelis Debat Capres Cawapres 2

Pada debat kali ini akan dipandu oleh dua orang yaitu Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa dengan model format semi town hall. Selain kedua orang yang menjadi moderator pihak KPU juga telah menunjuk beberapa orang panelis.

Ada sekitar sebelas orang yang akan menjadi panelis dalam debat cawapres yang akan dilangsungkan oleh KPU kali, berikut adalah daftar namanya.

Halaman:

Editor: Rima Puspitasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah