Ini Sebab Balon Gas Meledak Saat Peringatan Hari Guru di Bekasi Hingga 10 Pengajar Terluka

- 26 November 2023, 06:21 WIB
Balon gas meledak saat memperingati Hari Guru di SDN Cimuning, Bekasi bisa disebabkan karena hal ini.
Balon gas meledak saat memperingati Hari Guru di SDN Cimuning, Bekasi bisa disebabkan karena hal ini. /Instagram/malangrayanews/

MalangTerkini.com – Balon gas meledak saat acara peringatan Hari Guru di SDN Cimuning Bekasi pada 25 November 2023, hingga menyebabkan setidaknya 10 orang pengajar terluka.

Balon gas yang meledak secara tiba-tiba ini terjadi saat dalam rangkaian acara peringatan Hari Guru di tengah lapangan sekolah SDN Cimuning 1 Bekasi.

Diantara kerumunan para guru yang akan melepas balon gas ke udara sebagai acara inti dari peringatan Hari Guru di sekolah tersebut, tiba-tiba meledak dan melukai sejumlah guru.

Kronologi dan Penyebab Ledakan Balon Gas di Bekasi

Dikutip dari akun Instagram @undercover.id, pada hari Sabtu, 25 November 2023 menjadi petaka bagi SDN Cimuning 1 Bekasi saat memperingati Hari Guru menggunakan balon gas.

Saat itu awalnya guru dan murid sudah berkumpul di halaman sekolah untuk mengikuti acara peringatan Hari Guru tahun 2023.

Semua tahapan berjalan lancar seperti rencana, sampai pada acara pelepasan balon gas yang diikuti oleh semua guru. Awalnya semua guru mengelilingi balon yang akan dilepaskan, sambil masing-masing memegang tali balon yang akan dilepaskan.

Terlihat dari unggahan Instagram @malangrayanews yang menampilkan sudut lain saat pelepasan dan ledakan itu terjadi, guru-guru perempuan berada paling dekat dengan balon-balon tersebut, sekitar ada 10 orang lebih.

Sementara guru laki-laki yang tidak dapat menyentuh tali balon, menyentuh balon dengan jarinya. Terlihat pula di tengah-tengah ikatan balon tersebut ada sekuntum mawar berwarna pink.

Terdengar pula suara MC menghitung hingga angka 3 agar balon tersebut dilepaskan. Namun setelah hitungan ketiga yang terjadi adalah suara ledakan keras menyebabkan semua guru berhamburan.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah