Proses Pembangunan 2 Taman Kecil di Kayutangan Heritage Malang Capai Anggaran Rp180 Juta

- 21 November 2023, 16:07 WIB
proses pembangunan 2 taman di Kayutangan Heritage
proses pembangunan 2 taman di Kayutangan Heritage /instagram.com/informasi_malangraya/

MalangTerkini.com – Pemerintah Malang menganggarkan Rp180 juta untuk pembangunan 2 taman kecil yang ada di Kayutangan Heritage. Hal ini dibagikan oleh akun Instagram @informasi_malangraya.

Lewat Dinas Lingkungan Hidup, Pemkot Malang membangun dua taman yang berada di eks pertigaan Hotel Trio 2 dan eks simpang empat Rajabali. Pembangunan ini merupakan rekomendasi dari forum lalu lintas.

Lantaran selama ini media jalan hanya menggunakan rambu-rambu sehingga dinilai kurang bagus. Akhirnya dilakukan pembangunan di dua tempat tersebut. Proses pembangunannya dilakukan sejak awal November.

Proyeksi yang memakan anggaran hingga Rp180 juta ini diprediksi akan selesai pada pertengahan Desember ini. Du ataman yang tengah dibangun ini diharapkan bisa memberikan nilai keindahan.

Kampung Kayutangan Heritage

Kampung Kayutangan Heritage ini merupakan salah satu destinasi wisata yang biasa dikunjungi. Terletak di kelurahan Kauman, Klojen, Malang. Tempat  ini diperkirakan sudah ada sejak abad ke 13.

Kampung Kayutangan Heritage ini merupakan salah satu bangunan yang merupakan sisa sisa dari masa kolonial, sehingga ada beberapa bangunan yang bersejarah.

Di tempat ini, ada kuburan Tandak, Langgar Tua, Pasar Talun, Terowongan hingga Makam Mbah Honggo. Tempat ini mengusung konsep heritage dengan mengangkat budaya, sejarah dan ekonomi yang ada.

Kampung Kayutangan sendiri sudah dikenal sejak tahun 1920, namanya yang sudah cukup terkenal menjadikan tempat ini sangat cocok untuk menjadi salah satu pusat wisata.

Apalagi jalan-jalan di Kawasan ini sudah dibangun oleh pemerintah dengan lampu-lampu indah yang ada di pinggir jalan hingga membuat banyak anak muda yang berwisata di tempat ini.

Halaman:

Editor: Rima Puspitasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah