Kronologi Kebakaran Gudang Engine di Blitar, Kerugian Capai Rp34 Juta

- 22 Oktober 2023, 14:12 WIB
Kebakaran gudang engine di Blita
Kebakaran gudang engine di Blita /instagram.com/damkarblitarkota_official/

MalangTerkini.com – Telah terjadi kebakaran di Bendo, Kota Blitar pada Sabtu, 21 Oktober 2023 dengan perkiraan kerugian mencapai Rp34 juta. Pemadam kebakaran setempat berhasil memadamkan api dan tidak ada korban jiwa dari kejadian ini.

Sebuah peristiwa kebakaran telah terjadi di Blitar dan menghebohkan warga sekitar, warga yang mengetahui hal ini pun langsung menghubungi pemadam kebakaran setempat.

Informasi terkait dengan kejadian kebakaran ini dibagikan oleh akun Instagram @damkarblitarkota_official. Dalam unggahannya tersebut pemilik akun Instagram tersebut menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

Kronologi kebakaran di Blitar

Kejadian ini terjadi pada Sabtu, 21 Oktober 2023, UPT Damkar dan satpol PP menerima laporan terkait dengan kejadian kebakaran Gudang engine di daerah Bendo, Sukorejo, Blitar.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 18.45 WIB,pihak damkar yang mendapat laporan langsung menuju ke lokasi kejadian ini dengan dua unit pemadam kebakaran, satu unit tangki suplai dan 10 petugas pemadam kebakaran.

Dari beberapa gambar yang diunggahnya tersebut terlihat si jago merah telah melahap bagian dalam dari bangunan tersebut. Pihak Damkar lalu dengan sigap melakukan pemadaman.

Setelah setengah jam proses pemadaman, api dapat dipadamkan pada pukul 19.20 WIB. Dari laporannya tidak ada korban jiwa dari kejadian kebakaran ini namun, kerugian material diperkirakan hingga Rp34 juta.

Dalam kejadian kebakaran ini juga hadir beberapa pihak terkait seperti Babinsa, Babinkamtibmas, BPBD dan pihak kelurahan Bendo. Belum diketahui secara pasti penyebab dari kebakaran ini.

Pemadaman pembasahan hingga penguraian dari kebakaran ini selesai dalam waktu 36 menit berjalan dengan aman dan lancer.***

Editor: Rima Puspitasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah