Harvey Moeis Anak Siapa? Profil Suami Sandra Dewi, Sosok Tajir Melintir Sejak Lahir

- 28 Maret 2024, 07:05 WIB
Profil, agama, anak dari, dan biodata Harvey Moeis, suami Sandra Dewi, yang kaya raya sejak lahir.
Profil, agama, anak dari, dan biodata Harvey Moeis, suami Sandra Dewi, yang kaya raya sejak lahir. /Instagram/ @sandradewi88/

MalangTerkini.com – Harvey Moeis merupakan salah satu pengusaha tambang yang diketahui tajir melintir sejak lahir. Namun kini dirinya tengah menghadapi kasus cukup pelik terkait dugaan tindak pidana korupsi pada tata niaga komoditas timah di wilayah Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk rentang waktu 2015-2022.

Suami Sandra Dewi ini sekarang sudah menyandang status sebagai tersangka atas dugaan perannya sebagai orang yang mewakili PT RBT mengakomodasi kegiatan penambangan liar di wilayah IUP PT Timah untuk mendapatkan saluran keuntungan.

Ia tidak bekerja sendirian, berkolaborasi dengan Mochtar Riza Pahlevi Tabrani (MRPP) alias RS yang lebih dulu telah ditetapkan sebagai tersangka. Menurut Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung mereka berdua mengakomodasi kegiatan pertambangan liar.

Baca Juga: Suami Sandra Dewi Usaha Apa? Profil Harvey Moeis, Sosok Pengusaha yang Terjegal Kasus Tambang, Segini Kekayaan

Namanya tercatut pula setelah Helena Lim, Crazy Rich PIK yang telah tertangkap sebelumnya, menyanyi pada penyidik mengatakan bahwa aliran dana keuntungan ada yang mengalir pada Harvey dalam bentuk uang CSR.

Profil Harvey Moeis

Diketahui bahwa orang tua Harvey adalah pasangan konglomerat, ia sudah tajir melintir sejak lahir dari pasangan Hayong Moeis sang ayah dan Irma Silviani sang ibu.

Sayangnya ayah sudah meninggal dunia sebelum dia menikah dengan Sandra Dewi, tinggal ibunya saja yang kini menjadi orang tua tunggal hidup bersama keenam anaknya.

Dari akun Instagram Irma Silviani, @irmamoeis ia memiliki enam orang anak, lima orang anak laki-laki dan seorang anak perempuan. Ternyata Harvey berasal dari keluarga besar memeluk agama Kristen yang taat.

Ia memiliki darah keturunan Ambon, Papua dan Makassar, lahir pada 30 November 1985, kini usianya menginjak 39 tahun.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah