Suami Sandra Dewi Usaha Apa? Profil Harvey Moeis, Sosok Pengusaha yang Terjegal Kasus Tambang, Segini Kekayaan

- 28 Maret 2024, 06:00 WIB
Profil, agama, kekayaan dan biodata Harvey Moeis, suami Sandra Dewi, pengusaha yang kini terjegal kasus tambang.
Profil, agama, kekayaan dan biodata Harvey Moeis, suami Sandra Dewi, pengusaha yang kini terjegal kasus tambang. /Instagram /@sandradewi88/

MalangTerkini.com – Harvey Moeis telah ditetapkan oleh pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) sebagai tersangka dugaan tindakan pidana korupsi yang terjadi pada tata niaga komoditas timah dengan daerah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk untuk periode 2015-2022.

Suami Sandra Dewi ini berperan sebagai perpanjangan tangan mewakili PT RBT, dia bersama dengan Mochtar Riza Pahlevi Tabrani (MRPP) alias RS menurut Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung mendapatkan peran mengakomodasi kegiatan pertambangan liar di wilaya IUP PT Timah untuk mendapatkan keuntungan.

Harvey kemudian menghubungi smelter-smelter untuk ikut serta dalam pemrosesan timah, selanjutnya sebagian keuntungan diarahkan ke dirinya dengan dalih nama uang CSR melalui Helena Lim, crazy rich PIK yang juga menjadi tersangka dalam kasus ini.

Baca Juga: Suami Windy Idol, Profil dan Biodata Artis Jebolan Indonesian Idol Terseret Kasus Pencucian Uang

Profil Harvey Moeis

Orang tua Harvey dikabarkan bukan orang sembarangan, ia sudah kaya sejak lahir sebab dari pasangan konglomerat Ambon, Hayong Moeis dan Irma Silviani. Sang ayah sudah meninggal dunia dan kini tinggal sang ibu saja.

Namun jika dilihat dari keturunan, Harvey memiliki darah Ambon, Papua dan Makassar yang lahir pada 20 November 1985, berarti kini usianya menginjak 39 tahun.

Namanya mulai dikenal orang saat menikah dengan aktris cantik Sandra Dewi pada 8 November 2016 lalu, diketahui mereka dan keluarga besarnya memeluk agama Kristen.

Mereka berdua mengucap janji suci di Gereja Katedral, Jakarta yang disaksikan pula oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang kala itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Resepsi pernikahannya pun tak tanggung-tanggung, mereka gelar di Disneyland, Tokyo Jepang pada 14 November 2016 sehingga menjadi sorotan publik. Dari pernikahan mereka lahirlah seorang anak laki-laki diberi nama Raphael Moeis dan selang beberapa tahun kemudian lahirlah putra kedua mereka bernama Mikail Moeis.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah