Didapuk Gubernur Terburuk, Anies Baswedan Beri Nilai 11/100 Buat Kinerja Prabowo di Debat Capres 2024

- 8 Januari 2024, 22:21 WIB
Pernah dijuluki sebagai Gubernur terburuk sepanjang sejarah DKI Jakarta, Anies Baswedan memberi nilai 11/100 untuk kinerja Prabowo.
Pernah dijuluki sebagai Gubernur terburuk sepanjang sejarah DKI Jakarta, Anies Baswedan memberi nilai 11/100 untuk kinerja Prabowo. /Lazuardi/MalangTerkini.com/

MalangTerkini.com – Jadi gubernur terburuk, Anies Baswedan memberi penilaian 11/100 atas kinerja Prabowo saat menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Anies Baswedan sempat dijuluki sebagai gubernur terburuk sepanjang sejarah DKI Jakarta, saat debat capres 2024 membuat suasana memanas. Ia diminta Ganjar Pranowo untuk berani menyuarakan penilaiannya kepada Prabowo.

Anies Baswedan memberikan penilaian 11 dari skala 100 atas kinerja Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan.

Anies Baswedan Dijuluki Gubernur Terburuk

Pada tahun 2020 lalu sempat beredar berita bahwa Anies dinobatkan menjadi Gubernur terbaik sedunia, yang selanjutnya dipatahkan oleh kominfo dalam laman resminya kominfo.go.id, 20 Januari 2020.

Kominfo saat itu menyatakan bahwa berita tersebar itu adalah hoax, meskipun tampak Anies ikut serta berfoto dalam berita tersebut.

Ternyata ia hanyalah sebagai seorang gubernur yang diundang untuk melakukan presentasi konsep pembangunan kota berkelanjutan pada forum World Cities Summit 2019 di Kolombia. Bukan mendapat penghargaan sebagai gubernur terbaik di dunia.

Sementara dalam survey lembaga riset Indo Barometer tahun 2020 lalu, Anies menempati urutan paling bontot berkaitan dengan aspek keberhasilan selama menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Survey tersebut memberikan penilaian kepada tiga pemimpin DKI terakhir yang disebar untuk 1.200 responden di 34 provinsi seluruh Indonesia.

Hasilnya diperoleh Jokowi mendapatkan penilaian tertinggi sebesar 31 persen, diikuti Ahok sebesar 25,8 persen dan Anies hanya menduduki peringkat terakhir dengan hasil 15,2 persen saja.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah