Ingin ke Wisata Tematik di Kota Batu? Ini Rekomendasi Destinasi untuk Rekreasi Bersama Keluarga

- 11 Juni 2024, 10:00 WIB
Wisata tematik di kota Batu.
Wisata tematik di kota Batu. /Instagram/@jatimparksatu/

MalangTerkini.com - Kota Batu yang terletak di Jawa Timur sudah lama dikenal sebagai destinasi wisata terkenal di Indonesia. Terkenal dengan udaranya yang bersih dan pemandangan alamnya yang menakjubkan, kota ini menawarkan banyak wisata bertema menarik bagi wisatawan segala usia. Dari taman hiburan hingga kebun buah-buahan, Batu memiliki semua yang di butuhkan untuk liburan menyenangkan dan tak terlupakan.

Selain taman hiburan, kota Batu juga terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah. Batu juga memiliki beberapa air terjun yang terletak sehingga menjadikan tempat ini sebagai destinasi favorit para pecinta alam. Pengunjung bisa menikmati keindahan air terjun, berjalan-jalan di hutan atau sekedar bersantai menikmati keindahan alam yang tenang jauh dari kebisingan dan hiruk pikuk kota.

Bagi pecinta buah, kota Batu juga menawarkan pengalaman memetik apel langsung dari pohonnya. Kota Batu tidak hanya menarik bagi pecinta buah-buahan tetapi juga mendidik bagi keluarga dan anak-anak. Dengan beragam pilihan akomodasi dan fasilitas hiburan keluarga, Kota Batu menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga.

Baca Juga: Wisata Ramah Anak di Kota Batu, Tempat Paling Cocok untuk Dikunjungi Bersama Keluarga saat Liburan Tiba

Destinasi Wisata Tematik di Kota Batu

1. Jatim Park 2

Terletak di Jalan Raya Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315. Jatim Park 2 Berfokus pada pendidikan tentang flora dan fauna, di sini terdapat museum satwa dan Batu Secret Zoo. Disini bisa belajar tentang banyak satwa dari satwa lokal hinggal satwa yang berada di luar negeri.

2. Museum Angkut

Berlokasi di Jalan Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314. Museum ini memamerkan koleksi kendaraan dari berbagai era dan negara. Pengunjung dapat melihat berbagai jenis kendaraan, mulai dari sepeda, mobil, hingga pesawat terbang. Setiap area juga didekorasi sesuai dengan tema tertentu suatu negara atau zaman.

3. Eco Green Park

Berlokasi di Jalan Raya Oro-Oro Ombo No.9A, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314, tepatnya satu lokasi dengan jatim park 2, Tempat ini memadukan wisata edukasi lingkungan dengan hiburan. Terdapat banyak spot foto seru, taman hiburan, dan wahana yang meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan.

4. The Bagong Adventure

Berlokasi di Jalan Kartika No.2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314. Museum ini menyajikan informasi edukasi tentang anatomi tubuh manusia. Pengunjung dapat mempelajari banyak hal tentang tubuh manusia secara interaktif dan menyenangkan.

5. Jawa TImur Park 3

Berlokasi di Jalan Ir. Soekarno No.144, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65236. Jawa Timur 3 Park atau dikenal juga dengan nama Dino Park merupakan salah satu destinasi wisata edukasi yang terkenal di kota Batu. Taman ini menawarkan konsep unik dengan fokus utama pada dunia prasejarah dan dinosaurus. Pengunjung segala usia dapat mempelajari kehidupan dinosaurus melalui berbagai pameran interaktif dan replika realistis.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah