Liburan ke Malang Kemana Saja? Rekomendasi Wisata Mulai Pagi sampai Malam untuk Kunjungan 1 Hari

- 10 Juni 2024, 16:10 WIB
Rekomendasi destinasi liburan 1 hari di Malang.
Rekomendasi destinasi liburan 1 hari di Malang. /Instagram/@jatimparksatu/

MalangTerkini.com - Beberapa wisatawarn dengan waktu kunjung 1 hari di Malang kerap bingung destinasi mana saja yang harus didatangi. Mengingat banyak destinasi yang ditawarkan wilayah Malang Raya yakni Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu. Tentu banyaknya destinasi tersebut tidak mungkin dikunjungi hanya dalam waktu 1 hari.

Sehingga banyak yang mulai mencari destinasi wajib, wisata favorit, hingga rekomendasi dari para content creator tertentu. Tak perlu khawatir, wisatawan juga bisa mencoba sederet wisata yang direkomendasikan Tim MalangTerkini.com berikut.

Dengan sederet wisata berikut, pengunjung dijamin tak akan melupakan pengalamannya liburan di Malang meski hanya 1 hari. Oleh sebab itu, simak rekomendasi wisata yang bisa dikunjungi jika punya waktu 1 hari di Malang.

1. Kayutangan Heritage

Berwisata di kota ini bisa dimulai dengan sarapan dan jalan jalan pagi di Kayutangan Heritage. Meski belum semua buka, tetapi ada sejumlah cafe di sepanjang Jl. Basuki Rahmat yang menyediakan menu sarapan sejak pukul 06.00 WIB.

Selain itu, penjelajahan Kampoeng Heritage juga bisa dimulai sejak pukul 07.00 WIB. Ditemani matahari pagi, wisatawan bisa menemukan banyak rumah tempo doloe dan beberapa benda lawas yang ditata aesthetic.

Selama penjelajahan tersebut, pengunjung bisa merasakan pengalaman menelusuri gang gang di pemukiman padat dan beberapa spot foto ikonik. Untuk masuk ke kawasan ini cukup membayar Rp5.000 per orang dan sudah mendapatkan post card.

2. Jatim Park 1

Setelah pemanasan dengan berjalan santai di kawasan Kayutangan, wisatawan bisa berpindah ke destinasi seru berisi banyak wahana pemacu adrenalin, Jatim Park 1. Wisata yang beralamat di Jl. Kartika No.2, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu ini buka mulai jam 08.30-16.30 WIB.

Dengan harga tiket Rp115.000 saat weekday dan Rp140.000 jika weekend, pengunjung sudah bisa masuk ke Jatim Park 1 dan Museum Tubuh. Liburan bisa dimulai dengan masuk ke Museum Tubuh yang menjadi wadah edukasi tentang anatomi tubuh manusia.

Berikutnya bisa melanjutkan ke Galeri Etnik Nusantara hingga Adegan Prasejarah. Puas belajar sains dan sejarah, pengunjung bisa mencoba sekitar 45 wahana yang tersedia untuk anak dan dewasa.

Halaman:

Editor: Nur Aini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah