Rekomendasi Wisata Pegunungan di Malang dan Sekitarnya, Destinasi Favorit untuk Wisatawan

- 10 Juni 2024, 12:21 WIB
Ilustrasi. Rekomendasi wisata pegunungan di Malang.
Ilustrasi. Rekomendasi wisata pegunungan di Malang. /pexels.com/Mathew Thomas/

MalangTerkini.com – Kota Malang selain terkenal dengan kekayaan sejarahnya, juga menawarkan pesona pegunungan yang luar biasa. Kota ini berada di kawasan pegunungan, dataran tinggi yang menawarkan pemandangan alam yang mempesona dan udara yang segar. Aneka macam pegunungan ini menjadi destinasi favorit para pelancong yang mencari ketenangan dan keindahan alam.

Salah satu destinasi utama pegunungan yang ada di seputaran kota Malang adalah kawasan Batu yang terletak tidak jauh dari pusat kota Malang. Batu memiliki berbagai tempat wisata alam seperti kebun apel, taman bunga, dan air terjun yang indah. Keindahan alam Batu semakin dilengkapi dengan banyaknya fasilitas wisata modern yang memanjakan pengunjung.

Kota Malang dan Batu sama-sama terletak di dataran tinggi, pada ketinggian 200 hingga 499 meter di atas permukaan laut. Dengan kondisi geografis seperti ini, Malang memiliki udara yang sangat segar dan pemandangan alam khas pegunungan. Alhasil, wisata alam menjadi destinasi wisata unggulan dan paling banyak dikunjungi.

Baca Juga: Apa Saja Wisata di Poncokusumo? Intip Destinasi di Salah Satu Kecamatan Paling Dingin di Malang

Terletak di Jawa Timur, Malang memiliki banyak tempat wisata menarik. Jika ingin berlibur ke Malang dan menikmati wisata di datarn tingginya. Ini beberapa referensi wisata di dataran tinggi Malang yang patut untuk dikunjungi.

1. Budugsu A

Budug Asu merupakan salah satu destinasi alam yang ada di Malang. Bagi penyuka pemandangan pegunungan, Budug Asu bisa menjadi pilihan untuk mendaki gunung. Untuk mencapai puncak, pendaki harus memarkir sepeda motornya di loket tiket yang terletak di sekitar kawasan perkebunan teh.
Selanjutnya pendaki akan berjalan kaki untuk mencapai puncak membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam dengan perjalanan santai. Lokasi awal pendakian terletak pada desa Gunungrejo masuk Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

2. Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo merupakan salah satu air terjun yang terkenal di Jawa Timur. Air terjun ini menjadi destinasi legendaris sejak tahun 1980an. Sumber airnya berasal dari aliran sungai Cemoro Dudo.
Coban Rondo terletak 1.135 meter di atas permukaan laut. Air terjun ini memiliki pemandangan alam yang mempesona dan udara segarnya, berada di Lereng Gunung Panderman masuk desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kota Malang.

3. Florawisata San Terra de Lafonte

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah