Kangen dengan Jajan Pasar? Cek 5 Lokasi Berburu Kue Tradisional di Malang, Ada yang Bisa Dipesan untuk Tumpeng

- 25 Mei 2024, 16:12 WIB
Berburu jajan pasar di Malang.
Berburu jajan pasar di Malang. /Instagram/@puthulanangmlg/

MalangTerkini.com - Jajan pasar menjadi salah satu jenis camilan yang kerap dicari oleh warga Kota Malang. Baik sebagai obat rasa kangen dengan kue tradisional maupun dijadikan suguhan di momen tertentu. Bahkan saat ini sejumlah tempat menawarkan bentuk tumpeng yang bisa dijadikan pilihan untuk acara ulang tahun ataupun peringatan lainnya.

Namun, tak jarang sebagian orang kesulitan menemukan tempat membeli sederet kue tradisional di Malang. Padahal di kota ini ada beberapa tempat yang sudah ada sejak lama dan masih eksis menjajakan kudapan lawas.

Bahkan beberapa di antaranya bisa dikatakan cukup legendaris. Di mana saja lokasi berburu kue tradisional di Malang tersebut? Berikut ulasan tempat dan sederet produknya.

1. Klepon-Ku

Seperti namanya, tempat ini hanya menjual Kue Klepon sebagai menu utamanya. Dibuat secara dadakan sehingga pembeli bisa mendapatkan klepon yang fresh diangkat dari panci. Harganya pun cukup bersahabat yakni Rp10.000 untuk setiap box berisi 11 pcs.

Ada dua tempat untuk menemukan Klepon-Ku yakni di Pasar Oro-Oro Dowo jika pagi hingga siang dan di Taman Krida Budaya, Soekarno Hatta saat sore hingga malam. Outlet di Taman Krida Budaya buka mulai 15.00-19.00 WIB.

2. Puthu Lanang Malang

Tempat legendaris ini telah ada sejak tahun 1935 dan spesialis menjual jajan pasar berupa Puthu, Klepon, Lupis, dan Cenil. Lokasinya berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gang Buntu RT. 03, Samaan, Klojen.

Walaupun berjualan di gang, tempat ini tak pernah sepi. Bahkan kerap terlihat antrean pembeli saat ingin mendapatkan jajanan yang dijual seharga Rp10.000 tersebut. Selain bisa dibeli secara langsung, pembeli juga bisa memesan jajan ini untuk acara tertentu.

3. Putu Pojok Gajayana

Meski tak se-legend tempat sebelumnya, tempat ini juga telah berjualan sejak lama yakni sejak 1982. Buka mulai setelah maghrib hingga sekitar 23.00 WIB, tempat ini berlokasi di Jl. Gajayana, Dinoyo.

Dengan harga mulai Rp5.000 pengunjung sudah bisa mendapatkan 1 bungkus horog-horog, cenil, ketan, ijo ijo, klepon, lupis, atau puthu. Jika ingin merasakan semua jenis jajanan tersebut dalam satu porsi juga bisa membeli menu campur.

Halaman:

Editor: Nur Aini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah