Cari Nasi Jagung Khas Malang? Intip Rekomendasi Destinasi Kuliner Terenak yang dapat Dikunjungi

- 22 Mei 2024, 11:16 WIB
Rekomendasi nasi jagung khas Malang paling enak yang dapat dikunjungi.
Rekomendasi nasi jagung khas Malang paling enak yang dapat dikunjungi. /Instagram @ wahyuti_susaksono/

MalangTerkini.com – Nasi jagung merupakan salah satu kuliner tradisional yang wajib dicoba, terutama saat datang ke kota Malang. Kuliner yang kaya akan vitamin sayur-sayuran ini sangat cocok untuk disantap di pagi hari sebagai menu sarapan.

Jika berbicara mengenai lezatnya masakan khas Malang, tentu tidak bisa mengabaikan nasi jagung. Hidangan ini tidak hanya merupakan alternatif yang sehat, tetapi setiap bahan memiliki sejarah yang kaya. Saat ini, dengan variasi yang modern tanpa menghilangkan cita rasa tradisionalnya, nasi jagung terus menjadi hidangan favorit para pecinta kuliner.

Malang selalu punya cara untuk memikat hati para pecinta kuliner, salah satunya dengan menyajikan hidangan nasi jagung yang lezat dan menyehatkan. Nasi jagung, perpaduan jagung dan nasi, disajikan dengan berbagai hidangan tradisional yang lezat. Khasiat nasi jagung yang lezat dan unik menjadikannya pilihan wajib bagi yang ingin menikmati kekayaan cita rasa kuliner Jawa Timur di Kota Malang.

Baca Juga: Mau Rasakan Lezatnya Tahu Campur di Malang? Jelajahi Tempat Kuliner Terbaik Wajib untuk Dicoba

Nasi jagung dengan tekstur unik dan rasa yang nikmat menawarkan pengalaman kuliner yang berbeda dibandingkan nasi biasa. Disajikan dengan berbagai lauk pauk seperti ikan asin, tempe goreng, dan lalapan, nasi jagung sangat cocok dinikmati dalam suasana hangat dan bersahabat.

Rekomendasi Nasi Jagung Terenak di Malang

1. Nasi Jagung Bu Pik Catering

Tempatnya ada di perumahan dekat Polinema tepatnya di Jalan Kembang Turi nomor 9, ada sebuah kedai yang sudah buka sejak pukul 07.00 WIB hingga siang hari sekitar pukul 12.00 WIB. Nasi jagung di tempat ini terkenal dengan mendolnya yang renyah dan kuah sayur nangka muda dilengkapi dengan sayuran urap dan ikan asin. Harganya pun sangat ramah di kantong, hanya mulai dari Rp10.000 saja sudah mendapatkan menu lengkap.

Tempat ini tidak hanya melayani membungkus untuk disantap di rumah saja, tapi juga catering nasi kotak dapat berisi nasi kuning, jagung, dan campur. Pemesanan tumpeng nasi jagung pun dilayani dengan baik, tentunya dengan cita rasa yang mampu menggugah selera.

2. Sego Empok & Nasi Jagung Mak Sukat

Tempat ini berlokasi di Jalan Bunga Vinolia 4 no 32b daerah Lowokwaru menawarkan nasi jagung dengan menu lengkap, di sini harganya hanya sekitar Rp13.500. Nasi Jagung Mak Sukat dapat dinikmati mulai pukul 06.30 hingga 15.00 WIB.

3. Nasi Jagung Bu Tatik

Kedai yang satu ini buat yang sedang berada seputaran Sawojajar dan sekitarnya, terletak di Jalan Raya Ki Ageng Gribig No.21 daerah Kedungkandang Kota Malang. Harga Nasi jagung di sini hanya dipatok Rp9.000 saja, tak heran jika tempat ini tak pernah sepi dari pengunjung. Tempat ini buka hampir 24 jam mulai pukul 05.00 hingga 21.00 WIB.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah