Menikmati Nasi Pecel Pincuk Saat Lebaran di Malang? Intip Rekomendasi Warung Siap Melayani Ketika Idul Fitri

- 2 April 2024, 12:05 WIB
Deretan nama warung nasi pecel pincuk yang dapat dinikmati saat lebaran di Kota Malang.
Deretan nama warung nasi pecel pincuk yang dapat dinikmati saat lebaran di Kota Malang. /Instagram @pecelwinongo_panderman/

MalangTerkini.com - Nasi pecel pincuk merupakan bagian dari kuliner warisan kepulauan sangat pas jika dinikmati saat lebaran di Kota Malang.

Hidangan ini sangat populer di berbagai daerah di Pulau Jawa dengan berbagai macam variasinya dan umumnya disantap untuk sarapan atau makan siang.

Tak sulit menemukan nasi pecel di berbagai sudut kota ini, ada beberapa warung pecel legendaris bahkan ada pula yang buka hingga tengah malam. Begitu pula saat perayaan Idul Fitri nanti, bagi yang ingin merasakan nasi bersayur dengan cita rasa kota Malang ini bisa dicoba di beberapa tempat.

Baca Juga: Warung Gudeg Legendaris di Malang Cocok untuk Menu Buka Puasa Bersama Keluarga

Rekomendasi Warung Pecel di Malang Saat Lebaran

1. Nasi Pecel Pincuk Winongo

Terletak di Jalan Panderman daerah Gading Kasri, Kecamatan Klojen, kedai ini melayani para pelanggannya dengan buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Nasi Pecel Pincuk Winongo terdiri dari nasi, daun singkong, tauge ditaburi bumbu kacang, lalu lauk pauknya telur, sate usus, ayam, daging dan tempe. Satu porsi nasi dibanderol harganya Rp12.000, sedangkan lauk pauknya berkisar Rp5.000 hingga Rp12.000.

2. Pecel Pincuk Bu Siti

Kedai ini berada di Jalan Puncak Borobudur No. 6150, Mojolangu daerah Kecamatan Lowokwaru siap menyapa pelanggannya mulai dari pukul 06.00 WIB hingga 01.00 WIB.

Satu porsinya disajikan di atas daun pisang pincuk dengan nasi, tauge, kacang panjang, dan daun singkong yang dilumuri bumbu kacang. Selain itu tempat ini juga menyajikan berbagai macam lauk pauk antara lain aneka gorengan, tempe, sate telur puyuh, impal, sate daging komo, paru dan babi. tempe kacang. Harga per porsinya dibanderol sekitar Rp15.000 sedangkan gorengan mulai dari Rp1.500.

3. Warung Pecel Pincuk Berkah

Tempat ini berada di Jalan Puncak Borobudur No. 6404, Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru. Warung Pecel Pincuk Berkah buka setiap hari mulai pukul 05.30 WIB hingga 16.00 WIB.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x