Ngabuburit ke Pasar Takjil dan Nikmati Bantengan Mberot di Sumbersekar Dau Malang, Lihat Jadwalnya

- 18 Maret 2024, 15:39 WIB
Rekomendasi ngabuburit ke pasar takjil sembari menikmati bantengan mberot ada di Rest Area Sumbersekar Dau Kabupaten Malang.
Rekomendasi ngabuburit ke pasar takjil sembari menikmati bantengan mberot ada di Rest Area Sumbersekar Dau Kabupaten Malang. /YouTube Kesenian Indonesia/

MalangTerkini.com – Ngabuburit ke Pasar Takjil pasti akan beda jika sembari menikmati acara bantengan, ini ada apabila ke Sumbersekar Dau Kabupaten Malang. Namun sebelum ke sana harus lihat informasi jadwalnya.

Ngabuburit atau menghabiskan waktu untuk menunggu adzan Maghrib saat Ramadhan tiba, bisa dilakukan dengan jalan-jalan mencari pasar takjil dan nonton bantengan.

Pasar takjil dan kesenian bantengan kali ini dapat dinikmati di rest area Sumbersekar Dau Kabupaten Malang, seakan kembali ke tempo dulu.

Baca Juga: Jadwal Bantengan di Malang Hari Ini Maret 2024: Nonton Mberot Sambil ke Pasar Takjil Ramadhan

Ngabuburit ke Sumbersekar Dau Malang

Suasana pedesaan akan langsung menyambut para pengunjung yang ingin ke tempa ini untuk menonton acara bantengan yang digelar bersamaan dengan pasar takjil saat bulan Ramadhan.

Saat bulan puasa hanya di beberapa tempat saja yang menggelar bantengan sebab ada peraturan mengenai jadwal perform kesenian daerah yang satu ini.

Kesenian daerah ini umumnya mulai digelar sekitar pukul 4 sore, warga setempat dan pendatang dapat berdatangan ke rest area Sumbersekar Dau untuk menonton dari dekat bagaimana kemeriahan di desa ini.

Aneka macam makanan ringan dan es dijajakan oleh para penjual di pinggir lapangan dan pinggir jalan tempat digelarnya acara tersebut.

Rest area Sumbersekar Dau lokasinya berdampingan dengan sebuah lapangan bola berukuran cukup luas dan sangat cocok untuk digelar kesenian mberot ini.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah