Siapa Anak Anak Sunjaya Purwadi Sastra? Intip Biodata hingga Keluarga Eks Bupati Cirebon

- 23 Mei 2024, 17:54 WIB
Biodata dan keluarga Sunjaya Purwadi Sastra.
Biodata dan keluarga Sunjaya Purwadi Sastra. /Instagram/@kangsunjaya/

MalangTerkini.com - Kasus penghilangan nyawa yang diangkat ke layar lebar dalam balutan film horor menyeret banyak nama. Salah satunya Sunjaya Purwadi Sastra yang anaknya dituduh terlibat dalam kasus tersebut.

Nama anak eks Bupati Cirebon periode 2013-2018 tersebut kian banyak dicari usai netizen mulai menghubungkan beberapa data yang tersebar di internet. Hal ini berawal dari statement pengacara kondang yang menyebut bahwa salah satu pelaku adalah mantan Bupati Cirebon.

Ditambah lagi, pihak kepolisian setempat merilis 3 nama berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) yang disebut sebagai bagian dari pelaku yang belum ditangkap. Ketiga nama tersebut adalah Andi, Dani, dan Pegi.

Dari data data tersebut, warganet menghubungkan dengan salah satu nama anak sang mantan bupati yang mengandung unsur Dani. Sehingga profil sang anak, Sunjaya Purwadi Sastra, hingga ibunya belakangan kian banyak dicari.

Baca Juga: Biodata Leon Dozan, Profil Anak Betharia Sonata yang Terseret Isu Mengenai Soraya Rasyid

Profil Sunjaya Purwadi Sastra

Terlepas dari tuduhan yang dilayangkan oleh warganet, Sunjaya saat ini tengah mendekam di penjara setelah resmi dinyatakan sebagai tersangka pencucian uang oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Bandung pada 4 Oktober 2019.

Padahal saat itu, Sunjaya telah terpilih memimpin Kabupaten Cirebon di periode kedua. Namun karena kasus tersebut, ia langsung dicopot dari jabatan setelah 15 menit pelantikan. Tak hanya pencopotan dari jabatan, partai yang selama ini mengusungnya yakni PDIP juga menyebut telah memecat purnawirawan TNI tersebut dari daftar anggotanya.

Pria beragama Islam ini diketahui merupakan warga asli Cirebon yang lahir pada 1 Juni 1965. Artinya beberapa hari lagi, suami Hj. Wahyu Tjiptaningsih, S.E., M.Si. ini akan genap berumur 59 tahun.

Dari pernikahannya dengan perempuan yang baru saja meletakkan jabatan sebagai Wakil Bupati Cirebon Pengganti antar Waktu (PAW), Sunjaya memiliki 4 orang anak. Keempat anak tersebut bernama Satria Robi Saputra, Sela Syahvira Amalia, Resyah Prima Hanjaya, dan Ramadani Syahputra.

Halaman:

Editor: Nur Aini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah