Kekayaan Sofyan Edi Jarwoko Sekarang Segini, Intip Profil Mantan Wawali Kini Ikut Pilkada Wali Kota Malang

- 18 Mei 2024, 10:05 WIB
Profil, agama, partai dan kekayaan Sofyan Edi Jarwoko, mantan wawali kini ikut Pilkada 2024 perebutan kursi Wali Kota Malang.
Profil, agama, partai dan kekayaan Sofyan Edi Jarwoko, mantan wawali kini ikut Pilkada 2024 perebutan kursi Wali Kota Malang. /Instagram @sofyanedijarwoko/

MalangTerkini.com – Sofyan Edi Jarwoko dipastikan turut maju pencalonan Wali Kota Malang dalam Pilkada 2024, siap untuk bersaing dengan para kandidat terbaik lainnya.

Sebelumnya Sofyan Edi Jarwoko menjabat sebagai Wakil Wali Kota Malang mendampingi Sutiaji untuk periode masa bakti 2018-2023.

Ia sejak awal masuk dunia politik langsung terjun di bawah payung Partai Golkar, saat Pilkada tahun 2024 ini juga diusung oleh partai berlogo pohon beringin ini untuk dapat memenangkan posisi kursi Wali Kota Malang.

Baca Juga: Krisdayanti Lahir Tahun Berapa? Profil Penyanyi yang Maju Pencalonan Wali Kota Batu, Bangun Gereja di Malang

Pencalonan atas namanya sebagai kandidat pemilihan Wali Kota Malang ini berdasarkan hasil keputusan Rapat Kerja Daerah Golkar yang kini tinggal membahas proyek aliansi.

Profil Sofyan Edi Jarwoko

Sofyan Edi Jarwoko lahir di Malang pada 24 Juli 1967, kini usianya 57 tahun, masa kecil tokoh yang akrab disapa dengan nama Bung Edi ini dihabiskan di kota kelahirannya.

Ia menamatkan pendidikan dasarnya di SD Negeri Arjosari dan SMP Negeri 6 Malang kemudian melanjutkan ke SMA Negeri 3 Malang tahun 1986, dan berhasil meraih gelar sarjana teknik di Universitas Merdeka Malang tahun 1993.

Di bangku kuliah kemampuan berorganisasi pria pemeluk agama Islam ini mulai terasah, salah satunya dengan bergabung dalam organisasi HMI Fakultas Teknik Universitas Merdeka Malang.

Ia bergabung dengan partai Golkar pada tahun 2003 dan menjadi anggota DPRD Kota Malang selama 2 periode berturut-turut yakni periode 2004-2009 dan periode 2009-2014.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah