Liu Yanhan Siapa? Profil Pemain Voli dengan Lompatan 3 Meternya, Bela Jakarta Livin Mandiri di Proliga 2024

- 23 April 2024, 07:05 WIB
Biodata, agama dan profil Liu Yanhan pemilik lompatan 3 meter kini bela Jakarta Livin Mandiri dalam Proliga 2024
Biodata, agama dan profil Liu Yanhan pemilik lompatan 3 meter kini bela Jakarta Livin Mandiri dalam Proliga 2024 /Instagram @ yanhan_leo/

MalangTerkini.com - Liu Yanhan merupakan pemain voli asal tiongkok yang kini membela Jakarta Livin Mandiri di ajang Proliga 2024.

Pemain voli senior asal Tiongkok ini sudah dua musim menjadi anggota tim VNL. Seperti yang diketahui, Volleyball Nations League atau VNL merupakan turnamen bola voli level tertinggi yang diselenggarakan oleh FIVB.

Tidak semua pemain dipilih untuk tim nasional untuk berpartisipasi dalam VNL. Yanhan telah mengukir namanya sebagai pemain VNL dalam dua musim. Dengan pengalaman luas bermain bola voli, Jakarta Livin Mandiri mempercayakan posisi senior outside hitter kepada Liu Yanhan.

Baca Juga: Siapa Hany Budiarti? Profil Kapten Jakarta Pertamina Enduro, JPE di Proliga 2024 Berpangkat Sertu

Jakarta Livin Mandiri menjadi tim voli putri debut di Proliga 2024, antara para pemain muda yang memperkuat tim tentu saja semakin kuat dengan keberadaan Liu Yanhan yang memiliki lompatan cukup dasyat. Tinggi lompatan saat ia melakukan blocking saja 305 cm atau 3 meter lebih, sementara lompatan saat spike setinggi 315 cm.

Profil Liu Yanhan

Wanita berusia 31 tahun ini berasal dari sebuah daerah bernama Liaoning di Tiongkok yang lahir pada tanggal 19 Januari 1993.

Dalam tim pertandingan bola voli memiliki keahlian sebagai outside hitter sangat cocok dengan postur tinggi badan menjulang 188 cm dan berat 75 kg. Bahkan lompatannya sangat mencengangkan, hingga 315 cm.

Ia juga mempunyai kekuatan yang besar sehingga pasti menjadi monster bagi lawannya. Musim lalu, Liu Yanhan bermain di Türkiye, memperkuat Zeren Spor Kulubu dan sebelumnya, bermain di beberapa klub Tiongkok.

Yanhan juga menjadi salah satu pilar timnas Tiongkok, membantu negaranya memenangkan banyak gelar juara seperti Kejuaraan Dunia 2015 dan 2019 serta Piala Asia 2014 dan 2018.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah