Profil Joko Anwar, Sutradara Horor dengan Karya Terbaru 2024: Siksa Kubur

- 12 Januari 2024, 06:03 WIB
Profil, agama, dan biodata Joko Anwar, sutradara dengan karya terbarunya tahun 2024 berjudul Siksa Kubur.
Profil, agama, dan biodata Joko Anwar, sutradara dengan karya terbarunya tahun 2024 berjudul Siksa Kubur. /Instagram/@jokoanwar/

MalangTerkini.com - Joko Anwar adalah sosok sutradara sangat terkenal di industri perfilman Indonesia. Berbagai karya filmnya pasti meledak di pasaran termasuk kisah-kisah bergenre horor.

Karya Joko Anwar terbaru akan tayang tahun 2024, sekali lagi akan mengusung genre horor berjudul Siksa Kubur dengan menggandeng Christine Hakim dan Reza Rahadian sebagai tokoh utamanya.

Bagi Joko Anwar, film Siksa Kubur ini merupakan karya ke-10 film panjang yang pernah dibuatnya sejak masuk menjadi sutradara film di tahun 2003 lalu.

Baca Juga: Drama Queen Of Tears Tayang Maret 2024, Ini Profil Pemerannya Ada Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won

Profil Lengkap Joko Anwar

Joko Anwar merupakan pria kelahiran kota Medan lahir pada tanggal 3 Januari 1976. Ia sebenarnya seorang jurnalis atau penulis lepas dan kritikus film untuk surat kabar harian Jakarta Post.

Tak hanya itu, ia juga suka menyutradarai pertunjukan teater semasa di sekolah. Otak encernya membuat dirinya masuk dalam jurusan Aerospace Engineering di Institut Teknologi Bandung.

Setelah lulus dari kuliahnya pada tahun 1999, ia memilih menjadi reporter harian berbahasa Inggris Jakarta Post.

Kemampuan menulis dan menyutradarai ini membuat Joko Anwar menjadi sutradara yang sangat sukses, dikenal secara nasional dan internasional bahkan karya-karyanya mendapat banyak penghargaan.

Karir Joko Anwar di dunia perfilman diawali dari pertemuannya dengan sutradara sekaligus produser bernama Nia Dinata. Lalu Nia Dinata mengajak Joko menulis untuk pertama kalinya di film Arisan yang rilis tahun 2003.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah