Istighfar Rajab 70 Kali, Dzikir dan Sholat Sunnah serta Manfaatnya

- 15 Januari 2024, 13:03 WIB
Ilustrasi. Istighfar dibaca saat bulan Rajab70 kali lengkap dengan dzikir, sholat sunnah dan manfaatnya
Ilustrasi. Istighfar dibaca saat bulan Rajab70 kali lengkap dengan dzikir, sholat sunnah dan manfaatnya /pexels.com/Michael Burrows/

MalangTerkini.com – Membaca istighfar saat bulan Rajab sebanyak 70 kali termasuk salah satu hal yang disunnahkan untuk dikerjakan bagi umat muslim.

Bulan Rajab menjadi salah satu bulan istimewa untuk umat Islam, sehingga membaca istighfar sebanyak 70 kali ini dipercaya memberikan banyak sekali manfaat dan keberkahan.

Selain istighfar 70 kali di bulan Rajab ada pula beberapa hal lain yang dapat dilakukan seperti dzikir dan sholat sunnah untuk mendapatkan manfaat keberkahan di bulan ini.

Dengan dimulainya bulan Rajab, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak ibadah dan amalan. Beberapa amalan yang bisa di lakukan mulai dari menunaikan sholat malam, shalat, zikir, istighfar, puasa sunnah, dan ibadah lainnya.

Dzikir Tanggal 1 Sampai 10 Rajab

Dzikir atau wirid dapat dilafadzkan saat memasuki bulan Rajab, dzikir ini dapat dibaca saat masuk tanggal 1-10 Rajab bisa dibaca 100 kali setelah sholat Fardhu.

سُبْحَانَ اللهُ حَيُّ الْقَيُّوْمُ

Lafadz latin: Subhaanalloohu hayyul qoyyuumu
Artinya: Maha Suci (Allah) Yang Maha Hidup lagi Maha Menguasai Segala Sesuatu

Dzikir untuk tanggal Tanggal 11 hingga 20 Rajab dibaca 100 kali setelah sholat fardhu.

سُبْحَانَ اللهِ اَحَدِ الصَّمَدْ

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah