Sholawat Bulan Rajab Jelang Ramadhan: Allahumma Bariklana Fii Rajaba

- 15 Januari 2024, 10:02 WIB
Bacaan sholawat bulan Rajab lengkap dengan doa menjelang puasa Rajab dan menyambut Ramadhan tiba.
Bacaan sholawat bulan Rajab lengkap dengan doa menjelang puasa Rajab dan menyambut Ramadhan tiba. /pexels.com/RDNE Stock project/

MalangTerkini.com – Bacaan sholawat di bulan Rajab dianjutkan untuk dibaca saat awal bulan Rajab tiba. Berdasarkan penanggalan Hijriah Kementerian Imigrasi RI, tanggal 1 Rajab 1445 H jatuh pada hari Sabtu tanggal 13 Januari 2024.

Membaca sholawat di bulan Rajab banyak sekali keutamaan yang akan didapat, apalagi dirutinkan hingga menjelang Ramadhan tiba.

Sholawat di bulan Rajab sangat dianjurkan, sebab bulan Rajab merupakan salah satu dari empat bulan yang dipuji oleh Allah SWT.

Dzikir, Istighfar dan Keutamaan Sholawat di Bulan Rajab

Melakukan dzikir di bulan Rajab akan membawa banyak sekali keutamaan bagi umat muslim, termasuk memohon pengampunan dan keberkahan. Ada beberapa dzikir yang dapat diamakan untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Dzikir bulan Rajab hari ke-1 hingga 10: Subhaanallahil hayyil qayyum, dibaca sebanyak 100 kali. Dzikir bulan Rajab pada hari ke-11 hingga 20: Subhânallâhil ahadish shamad, dibaca 100 kali. Dzikir di bulan Rajab pada hari ke-21 hingga 30: "Subhanallahir rauf, dibaca sebanyak 100 kali.

Manfaat Membaca Sholawat

Ada beberapa manfaat dapat diterima saat membaca sholawat terutama di bulan Rajab, salah satu bulan istimewa bagi umat Islam.

1. Menerima syafaat Nabi Muhammad Sharallahu Alaihi Wassallam.
2. Akan dihapuskan kesalahan dan dosa.
3. Menerima rahmat dari Allah subhanahu wa ta' ala.
4. Selamat dari api neraka.
5. Hajat dan Keinginan Terkabul

Selama bulan Rajab, umat Islam wajib melakukan berbagai ritual, hingga sholat, puasa, dzikir dan lantunan Sholawat.

Bacaan Sholawat di Bulan Rajab

Bagi yang ingin membaca Sholawat di bulan Rajab, simak teks sholawat di bulan Rajab, lengkap dengan bahasa Arab, latin dan artinya.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah