Malam Bulan Rajab Baca Apa? Ini Doa yang Bisa Diamalkan Saat Lengkap dengan Tulisan Arab dan Latin

- 12 Januari 2024, 20:58 WIB
Ilustrasi doa yang dibaca pada malam bulan Rajab
Ilustrasi doa yang dibaca pada malam bulan Rajab /pexels.com/David McEachan/

MalangTerkini.com – Bulan Rajab menjadi salah satu bulan istimewa yang ditunggu oleh banyak orang. Sebelum memasuki bulan tersebut, ada beberapa amalan yang bisa disebutkan dan dibacakan.

Pada bulan Rajab ini ada beberapa bacaan yang bisa diamalkan untuk mendapatkan keberkahan dan pahala yang berlimpah. Bulan ini juga disebut sebagai salah satu bulan untuk meminta permohonan.

Bahkan, juga disebutkan bahwa pada bulan ini dimanfaatkan berdoa sebanyak dan semaksimal mungkin, agar apa yang menjadi permohonan serta harapan bisa diwujudkan, bulan ini juga disebut sebagai salah satu bulan yang mustajab.

Bulan rajab ini menjadi salah satu waktu dimana doa dikabulkan, yaitu pada malam hari raya idul adha, hari raya idul fitri, malam pertama bulan rajab, malam nisfu Syaban dan malam jumat.

Untuk masuk ke bulan ini bisa ada doa yang bisa untuk diamalkan.

اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْ رَجَبَ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ

Arab-latin: Allâhumma bârik lanâ fî rajaba wasya'bâna waballighnâ ramadlânâ.

Selain doa tersebut, pada malam bulan Rajab ini juga dianjurkan untuk membaca Istighfar sebagai pengampunan, membaca tasbih hingga membaca Al Quran.

Keutamaan Bulan Rajab

Bulan ini menjadi salah satu bulan yang dianggap mulia dalam kalender hijriah dari empat bulan yang ditentukan yaitu, Muharam, Zulkaidah, Zulhijjah dan Rajab.

Halaman:

Editor: Rima Puspitasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah